Senin 24 Dec 2018 22:07 WIB

Adriano: Icardi dan Saya Bisa Jadi Pasangan Luar Biasa

Saat ini, Adriano tak lagi bermain sepak bola.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Adriano Leite Ribeiro
Foto: EPA/EMILIO ANDREOLI
Adriano Leite Ribeiro

REPUBLIKA.CO.ID, RIODEJANEIRO -- Mantan pemain Inter Milan Adriano Leite menilai Mauro Icardi bisa menjadi tandemnya di lini depan i Nerazzurri. Meski, saat ini, Adriano tak lagi bermain sepak bola.

"Icardi adalah pemain hebat dan masih sangat muda. Dia dan saya bisa jadi pasangan luar biasa di lini depan (Inter)," kata Adriano kepada DAZN, dikutip Football Italia, Senin (24/12).

Tangguh, berbakat, memiliki kecepatan dan tembakan kaki kiri yang sangat keras menjadikan Adriano sebagai sosok penerus Ronaldo di Giuseppe Meazza. Kariernya bersama Inter berawal pada musim 2001 hingga 2009.

"Saya tak percaya ketika saya pertama kali datang ke Italia (Inter Milan). Saya ingat kala melihat pemain seperti Clarence Seedrof dan Marco Materazzi," kenang Adriano.

Bersama La Beneamata Adriano total mencatat 123 penampilan dengan mempersembahkan 48 gol. Namun etos kerjanya payah. Kariernya singkat lantaran beberapa kebiasaan buruk di luar lapangan hijau.

Alhasil, setelah menyudahi perjalanananya bersama Inter, Adriano kerap keluar masuk klub AS Roma, Flamengo, Corinthians, Atletico Paranaense, sebelum berlabuh di klub terakhirnya Miami United.

"Sekarang saya senang dengan teman dan keluarga saya di Rio, kami menjalani kehidupan normal. Saya tidak penisiun hanya memutuskan untuk istirahat dari sepak bola," sambung dia.

Pria berusia 36 tahun menambahkan bahwa ia hanya ingin bermain di Brasil. Sebab, ia tak bisa jauh meninggalkan keluarga dan tiga anaknya di Rio De Janiero.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement