Rabu 26 Dec 2018 09:25 WIB

Solskjaer Bertekad Buat Pemain MU Nikmati Main di Kandang

MU masih berkutat di peringkat enam dengan 29 poin.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: Nick Potts/PA via AP
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Menjelang laga perdananya di Old Trafford, pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer berjanji membuat para pemain Manchester United (MU) menikmati kembali melakoni laga kandang. Partai Boxing Day melawan Huddersfield Town dalam laga pekan ke-19 Liga Primer Inggris, Rabu (26/12) menjadi pembuktian pertama Solskjaer.

Lakon pertama Solskjaer sukses dimainkan saat timnya membekap Cardiff City dengan skor telak 5-1 akhir pekan kemarin. Kini saatnya buat pria asal Norwegia unjuk kehebatan di kandang.

"Tentu saja Anda mencoba mengendalikan emosi karena saya di sana untuk melakukan pekerjaan, saya harus fokus," tegas Solskajer dikutip Mirror, Rabu (26/12).

MU masih berkutat di peringkat enam dengan 29 poin, terpaut delapan poin dari Chelsea di posisi empat. Sebelumnya, saat masih ditangani Jose Mourinho Stadion Old Traffod tak lagi angker bagi para tamu.

Iblis Merah dipermalukan oleh Tottenham Hotspur, Juventus, dan bermain imbang kala menjamu Crystal Palace, Wolverhampton Wanderes, serta tersingkir dari Piala Liga kontra Derby County.

Solskjaer ingin mengubah catatan buruk tersebut, dimulai saat MU bersua Huddersfield. Ia bahkan meminta para pemain untuk menikmati momen tersebut dan tak memikirkan tekanan yang berada di pundak mereka.

"Anda tahu Anda akan bermain di depan para pendukung terbaik di dunia. Keyakinan bukanlah sesuatu yang Anda simpan di lemari es dan pilih. Para pemain yang bermain untuk klub ini memiliki standar tinggi untuk dijalankan," sambung pria 45 tahun.

MU memiliki tradisi bermain sepak bola dengan cara menyerang. Bahkan, eks pelatih Cardiff City menegaskan ia akan menghadirkan kembali permainan tersebut.

"Filsafat menyerang ada di tubuh kami. Itulah tradisi, sejarah, itulah yang ingin kami mainkan. Hari ini adalah refleksi yang baik dari apa yang kami inginkan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement