Rabu 26 Dec 2018 16:43 WIB

Pochettino tak Bisa Pastikan Masa Depan Eriksen di Tottenham

Ia mengakui, situasi terkait masa depan sang gelandang bisa berubah kapan saja.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Christian Eriksen.
Foto: EPA-EFE/LARS MOELLER
Christian Eriksen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mauricio Pochettino berjanji mempertahankan Christian Eriksen untuk jangka panjang. Namun, ia mengakui bahwa situasi terkait masa depan sang gelandang bisa berubah kapan saja. 

Pemain internaional Denmark tersebut tampil cukup baik bersama Spurs musim ini. Namun, kontrak Eriksen akan habis pada akhir musim depan dan namanya mulai dikaitkan dengan banyak klub besar di Eropa. Saat ditanya soal apakah ada kontrak baru yang disodorkan oleh Spurs, Pochettino belum bisa memastikannya.

"Sepak bola sangat dinamis. Itu dapat berubah setiap hari, setiap musim. Itu (kontrak) tidak hanya tergantung pada keputusan Anda, tapi itu selalu kepada keputusan pemain," kata Pochettino, dikutip dari Sky Sports, Rabu (26/12). 

Menurutnya, Eriksen pemain yang diharapkan oleh klub pada masa depan. Namun pelatih asal Argentina ini mengaku timnya harus fokus. Tim harus selalu berusaha untuk menunjukan performa terbaik terlepas dari kabar di luar lapangan.

"Keputusan akan terjadi pada akhir musim atau (mungkin) keputusan akan terjadi dalam beberapa hari ke depan, pada Januari. Sepak bola sangat dinamis," ujar Pochettino. 

Ia beraharap klub maupun Eriksen mengambil keputusan yang terbaik. Meski, nantinya itu akan tergantung dari negosiasi yang berjalan dari kedua belah pihak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement