Kamis 27 Dec 2018 17:41 WIB

Presiden AFA: Messi tak Pernah Tinggalkan Argentina

La Pulga, kata Tapia, siap jika pelatih Lionel Scaloni memanggilnya.

Lionel Messi
Foto: Republika
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) Claudio Tapia menegaskan, Lionel Messi tidak pernah meninggalkan tim nasional. La Pulga, kata Tapia, siap jika pelatih Lionel Scaloni memanggilnya. 

"Kecintaannya pada tim nasional begitu besar, jadi ketika ia dipanggil (untuk tim nasional), ia akan berada di sana. Saya tidak meragukannya. Jadi, kini tergantung pelatih, bukan tergantung padanya," kata Tapia dalam wawancara yang disiarkan oleh situs resmi sepak bola Argentina, seperti dikutip kantor berita Xinhua, Kamis (27/12).

Messi tidak ada dalam tim nasional sejak 30 Juni, setelah  Albiceleste dikalahkan Prancis pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Messi telah meminta istirahat dari sepak bola internasional dalam waktu tak terbatas. Namun banyak kalangan pengamat memperkirakan pemain depan Barcelona itu akan bergabung dalam skuat asuhan Lionel Scaloni untuk pertandingan-pertandingan internasional mulai Maret.

Ia mengatakan Messi kini sudah dalam suasana hati yang bagus saat ditemuinya di Madrid awal Desember ini, setelah menyaksikan pertandingan final Piala Libertadores antara River Plate dan Boca Juniors.

"Ia tampak senang, sangat senang. Saya berharap ia akan menjadi bagian dari tim Argentina mendatang, karena penampilannya akan membuat orang-orang berbahagia. Ia mewakili negara kami dan ia memiliki standar untuk sepak bola dunia. Ia adalah pemain terbaik dunia, tidak diragukan," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement