Kamis 27 Dec 2018 20:07 WIB

Matuidi Sisihkan Bonus Piala Dunia 2018 untuk Donasi

Gajinya dari klub jauh lebih besar dari bonus menjuarai Piala Dunia.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Blaise Matuidi
Foto: EPA-EFE/ALBANO ANGILLETTA
Blaise Matuidi

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang Juventus dan timnas Prancis Blaise Matuidi akan menyisihkan beberapa bagian dari bonus yang ia dapatkan saat menjuarai Piala Dunia 2018 untuk disumbangkan ke anak-anak telantar dan masyarakat miskin. Timnas Prancis mendapatkan hadiah menjuarai Piala Dunia senilai 38 juta dollar AS atau setara dengan Rp 554 miliar.

Masing-masing pemain Les Bleus mendapatkan hadiah 330 ribu dollar AS atau setara Rp 4,8 miliar. Matuidi akan menyisihkan jatahnya itu untuk yayasan miliknya yang bergerak membantu anak-anak telantar dan masyarakat miskin di pinggiran Prancis.

"Saya akan menyumbangkan uang itu untuk asosiasi saya," kata Matuidi dikutip dari Football Italia, Rabu (26/12).

Matuidi membeberkan pernah berbicara dengan rekannya Kylian Mbappe seputar hadiah yang didapatkan usai mendapatkan Piala Dunia. Matuidi dan Mbappe merasa bonus yang diterima tidak besar. Bahkan gaji keduanya dari klub jauh lebih besar dari bonus menjuarai Piala Dunia.

Tapi Matuidi dan Mbappe tidak mempersoalkan jumlah bonus itu. Bagi keduanya, nilai meraih prestasi menjuarai Piala Dunia jauh lebih tinggi karena membuat semua masyarakat Prancis bahagia.

Karena itu, untuk memanfaatkan bonus yang didapatkan itu, Matuidi ingin membagikannya ke kalangan kurang mampu. "Hati kami sudah memenangkan Piala Dunia. Untuk bonus, kami ingin peduli kepada sesama," ujar Matuidi menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement