Kamis 27 Dec 2018 18:03 WIB

Raptors Hentikan Lima Kemenangan Beruntun Heat

Lewat pertandingan ketat, Raptors mengatasi Heat 106-104.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Guard Miami Heat Tyler Johnson (pink) berebut bola dengan forward Toronto Raptors OG Anunoby dalam pertandingan basket NBA, Kamis (27/12) WIB.
Foto: AP Photo/Joel Auerbach
Guard Miami Heat Tyler Johnson (pink) berebut bola dengan forward Toronto Raptors OG Anunoby dalam pertandingan basket NBA, Kamis (27/12) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lima kemenangan beruntun Miami Heat akhirnya terhenti oleh Toronto Raptors. Lewat pertandingan ketat, Raptors mengatasi Heat 106-104 dalam laga lanjutan NBA yang digelar di Amnerican Airline Arena, Miami, AS, Kamis (27/12) WIB.

Tuan rumah sebenarnya berpeluang melanjutkan hasil poisitif mereka setelah berhasil menguasai jalannya pertandingan pada dua kuarter awal. Kuarter satu mereka unggul 31-23. Saat jeda istirahat Heat makin menjauh dengan keunggulan 58-44.

Namun Raptors mampu bangkit pada kuarter ketiga. Raptors berhasil menciptakan 37 poin pada perempat ketiga berbanding hanya 21 milik Heat. Sehingga saat memasuki kuarter empat, Raptors berbalik unggul 81-79. Keunggulan ini berhasil dipertahankan tim asuhan Nick Nurse ini dan akhirnya menang tipis 106-104.

Hasil ini membawa Raptors kembali ke jalur kemenangan usai takluk dari Philadelphia 76ers pada gim sebelumnya. Raptors semakin kukuh di puncak klasemen sementara Wilayah Timur dengan total 26 kemenangan dari 36 laga yang sudah dilakoni.

Tanpa diperkuat Kyle Lowry, Kawhi Leonard menjadi tumpuan utama Raptors untuk mencetak angka. Selama 35 menit bermain, Leonard membukukan 30 poin, Danny Green menambah 18 poin sementara Fred VanVleet mencetak 16 poin. Pascal Siakam melengkapi daftar pencetak angka dua digit usai mengemas 10 poin.

Dari kubu Heat, Justise Winslow menjadi topskorer dengan 21 poin, Josh Richardson menyusul dengan 17 poin, Hassan Whiteside menjadi satu-satunya pemain dengan dobel-dobel pada laga ini usai membukukan 16 poin, 12 rebound. James Johnson mencetak 12 poin, Tyler Johnson 12 angka dan Dwyane Wade menambah 10 poin.

Raptors selanjutnya akan berpindah ke markas Orlando Magic. Sementara Heat masih akan bertahan di kandang mereka dengan menjamu Cleveland Cavaliers. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement