Jumat 28 Dec 2018 16:39 WIB

Murillo Ingin Tampil Bagus demi Kontrak Permanen di Barca

Murillo didatangkan dengan status sebatas pinjaman sampai akhir musim.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Jeison Murillo
Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Jeison Murillo

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek anyar Barcelona Jeison Murillo bertekad tampil maksimal bersama Los Azulgrana. Murillo sadar kesempatan dirinya bergabung dengan Barca karena klub asal Katalan itu krisis bek tengah.

Murillo didatangkan dengan status sebatas pinjaman sampai akhir musim dari Valencia. Barca memiliki opsi dapat mempermanenkan mantan bek Inter Milan itu andai Murillo tampil sesuai dengan ekspektasi pelatih Ernesto Valverde. Pemain 26 tahun itu harus bisa menjalin kerja sama dengan Gerard Pique dan Clement Lenglet.

Baca Juga

"Saya ingin berada di Barcelona selama mungkin. Saya akan berjuang demi kontrak permanen," kata Murillo dikutip dari Marca, Jumat (28/12).

Murillo tidak mendapatkan tempat di tim utama Valencia musim ini karena El Che punya tiga bek andalan baru. Hal itu membuat harga Murillo tidak terlalu mahal. Barca hanya butuh membayar maksimal 25 juta euro kepada Valencia andai tertarik mempermanenkan status pemain asal Kolombia tersebut.

Murillo girang dapat kesempatan bergabung dengan La Blaugrana karena di klub tersebut ia berpeluang memenangkan gelar juara. Sudah delapan tahun berkecimpung di dunia sepak bola profesional, Murillo belum pernah memenangkan gelar. Padahal ia sudah gonta-ganti klub sejak dari Udinese, Granada, Cadiz, Las Palmas, Inter Milan, sampai Valencia.

Di Barca, Murillo telah mendapatkan nomor kostum. Barca mempercayakannya mengenakan nomor punggung 17.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement