Sabtu 29 Dec 2018 11:33 WIB

Pep Guardiola tak Mau Pikirkan Poin Liverpool

City masih memungkinkan untuk mengejar raihan poin Liverpool.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Pep Guardiola
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku hanya berpikir tentang lawan yang akan dihadapi timnya akhir pekan ini, yakni Southampton. Guardiola tidak mau memikirkan jarak poin the Citizens dengan Liverpool.

City kini tersisih tujuh poin dari The Reds. Penyebabnya karena dua laga terakhir di Liga Primer Inggris, Sergio Aguero dan kawan-kawan selalu menuai kekalahan.

"Tidak penting memikirkan poin Liverpool. Kami harus memikirkan Southampton," kata Guardiola dikutip dari Sky Sports, Sabtu (29/12).

Guardiola belum berpikir lempar handuk dari perburuan gelar juara. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu merasa kemampuan City masih memungkinkan untuk mengejar raihan poin Liverpool.

Apalagi Liga Primer Inggris baru memasuki pertengahan musim. Apa saja bisa terjadi dalam beberapa laga ke depan. Guardiola optimistis City bisa memperbaiki keadaan ke depan sembari berharap tim-tim lawan akan tersungkur.

Guardiola percaya kualitas pemain yang ada di Etihad Stadium. Sebagai juara bertahan dan punya tradisi juara, ia yakin persaingan menuju tangga juara masih terbuka lebar.

City akan bertandang ke markas Soton di Stadion Saint Marry pada Ahad (30/12) malam WIB besok. Guardiola menargetkan timnya harus menang di laga ini untuk memperbaiki peringkat di klasemen.

City kini ada di urutan tiga klasemen di bawah Spurs yang unggul satu poin di atasnya. "Kalau ingin bersaing, kami harus menang lagi," ujar Guardiola menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement