Sabtu 29 Dec 2018 18:37 WIB

Eka Ramdani Resmi Gantung Sepatu

Hingga kini Eka masih menyembunyikan alasannya pensiun dari sepakbola

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Eka Ramdani
Foto: PR
Eka Ramdani

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain gelandang Persib Bandung, Eka Ramdani resmi menggantung sepatunya di Persib. Eka menyusul Vladimir Vujovic menjadi pemain Liga 1 yang pensiun dari sepak bola nasional. 

Persib menjadi pelabuhan karir terakhirnya. Usai menyelesaikan kontraknya, Eka memutuskan untuk tidak lagi bermain bola profesional.

"Saat ini saya masih akan menyelesaikan kewajiban sebagai pemain Persib. Setelah kontrak selesai, saya berencana tidak melanjutkan karier sebagai pesepakbola," kata Eka seperti dilansir dari laman resmi Persib.

Eka memang menyembunyikan alasannya untuk pensiun. Menurutnya, dia masih memiliki kontrak dengan Persib yang baru akan habis pada beberapa bulan kedepan.

"Nanti saja. Saat ini saya ingin menyelesaikan kewajiban saya dulu bersama Persib," tegasnya.

Eka memutuskan pensiun di usia 34 tahun. Eka kembali ke Persib pada musim kompetisi 2018 usai melanglang buana di berbagai klub.

Eka menjadi salah satu jebolan Persib Junior yang mampu bertahan di sepak bila profesional. Sejumlah klub seperti Persijatim, Persisam Samarinda, Pelita Bandung Raya, Semen Padanv, Sriwijaya FC, dan Persela Lamongan pernah dia jelajahi.

Tidak hanya itu, Eka menjadi langganan Tim Nasional Indonesia dari mulai Timnas U-16 hingga Timnas Senior. Namun di akhir karirnya, Eka baru turun selama 14 laga di kompetisi 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement