Ahad 30 Dec 2018 02:32 WIB

Napoli Susah Payah Atasi Bologna

Setelah dua kali unggul dan disamakan, I Partenopei memastikan kemenangan 3-2.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Dries Mertens (kiri) merayakan gol kemenangan Napoli yang dicetaknya ke gawang Bologna.
Foto: Cesare Abbate/ ANSA via AP
Dries Mertens (kiri) merayakan gol kemenangan Napoli yang dicetaknya ke gawang Bologna.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli harus bersusah payah melewati adangan Bologna pada laga pekan ke-20 Serie A, Ahad (30/12) dini hari WIB. Setelah dua kali unggul dan disamakan, I Partenopei akhirnya memastikan kemenangan 3-2 di Stadion San Paolo, lewat gol Dries Mertens pada menit ke-88. 

Atas hasil itu, Napoli berhasil menjaga jarak sembilan poin dari Juventus. Nyonya Tua kokoh di puncak klasemen sementara dengan torehan 53 poin usai mengalahkan Sampdoria 2-1 pada laga lainnya. 

Kemenangan ini tidak dengan mudah bisa diraih oleh Napoli. Menghadapi penghuni zona degradasi, Napoli harus bekerja keras selama 90 menit laga. Napoli membuka keunggulan pada menit ke-15 lewat gol dari Arkadiusz Milik. Penyerang asal Polandia itu mampu memaksimalkan umpan dari Mertens.

Namun, pada 10 menit menjelang akhir laga, Bologna secara mengejutkan bisa membalas lewat gol sundulan Federico Santander memanfaatkan umpan silang dari Rodrigo Palacio. Gol Santander pada menit ke-37 itu membuat babak pertama berakhir 1-1. 

Memasuki babak kedua, Napoli kembali mencoba menguasai jalannya laga. Milik kembali mencatatkan namanya di papan skor, tepatnya pada menit ke-53. Lewat sebuah tandukan keras mengarah ke pojok kanan gawang Bologna, Milik membawa Napoli kembali unggul. 

Tim tamu tidak mau menyerah begitu saja. Tim besutan Filipo Inzaghi itu kembali berhasil menyamakan kedudukan. Kali ini, giliran Danilo yang berhasil mencetak gol lewat sundulan pada menit ke-79. 

Berawal dari tendangan penjuru, Kevin Pulgar mengirim umpan ke jantung pertahan Napoli dan berhasil disundul oleh Danilo. Beruntung, Napoli masih memiliki Mertens. Lewat aksi individu gelandang serang asal Belgia itu, Napoli akhirnya bisa memastikan torehan tiga poin. Mertens berhasil melepaskan tendangan terarah dari luar kotak penalti Bologna. Bola meluncur deras ke pojok kanan bawah gawang tim tamu. 

Upaya Bologna untuk kembali membalas menemui kegagalan dan tuan rumah berhak mendapatkan tiga poin di laga terakhir pada paruh pertama Serie A musim ini tersebut. Napoli pun berhasil bangkit usai menelan kekalahan tipis 0-1 dari Inter Milan pada tengah pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement