Ahad 30 Dec 2018 05:42 WIB

Higuain Bawa Milan Bungkam SPAL

Milan mengakhiri rekor tidak pernah menang dalam lima laga terakhir di semua ajang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Gonzalo Higuain
Foto: EPA-EFE/Roberto Bregani
Gonzalo Higuain

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gonzalo Higuain tampil sebagai pahlawan kemenangan AC Milan kala mengalahkan SPAL 2-1 pada pada giornata ke-19 Serie A, di San Siro, Milan, Ahad (30/12) dini hari WIB. Dengan kemenangan ini, Milan mengakhiri rekor tidak pernah menang dalam lima laga terakhir di semua ajang. 

Menerima kunjungan SPAL di, Milan justru dikejutkan terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Andrea Petagna pada menit ke-13. Petagna melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Sempat mengenai salah satu pemain bertahan Milan, bola meluncur deras ke pojok kanan bawah gawang Milan tanpa bisa dihalau kiper Gianluigi Donnaruma. 

Namun, tiga menit berselang, i Rossoneri sudah berhasil menyamakan kedudukan. Samu Castillejo melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti setelah berhasil merebut bola dari salah satu pemain bertahan SPAL. Di sisa babak pertama, Milan terus berusaha untuk mengandakan keunggulan. Namun, penampilan solid lini belakang SPAL membuat para penggawa Rossoneri gagal mencetak gol. 

Memasuki babak kedua, Milan kembali menguasai jalannya permainan. Tercatat, Milan mengemas 64,1 persen penguasaan bola. Tidak hanya itu, Milan juga tidak berhenti melepaskan tendangan ke arah gawang, yaitu sebanyak 22 kali tendangan, dan 11 mengarah ke gawang SPAL. Sementara tim tamu hanya bisa mengancam lewat serangan balik cepat. 

Satu jam laga berjalan, tim besutan Gennaro Gattuso itu akhirnya mencatatkan keunggulan untuk pertama kalinya di laga ini. Higuain mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang asal Argentina itu melepaskan tendangan keras tepat di muka gawang SPAL. Setelah menerima sodoran umpan dari Hakan Calhanoglu, Higuain sempat mengecoh satu pemain bertahan SPAL, sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras tanpa bisa dihalau kiper tim tamu. Ini menjadi gol perdana Higuain setelah tidak mampu membobol gawang lawan dalam 10 laga terakhir bersama AC Milan. 

SPAL bukan tanpa perlawanan. Peluang terbaik sempat didapatkan SPAL pada menit ke-91. Mohamad Fares yang masuk sebagai pemain penggati sempat mampu melepaskan tandukan keras di depan gawang Milan. Namun, Donnaruma dengan sigap bisa menghalau bola hasil tandukan Fares tersebut. 

Milan akhirnya memastikan torehan poin maksimal di laga terakhir pada paruh pertama Serie A musim ini tersebut. Kemenangan ini membawa Milan merangsek ke peringkat kelima klasemen sementara, dengan torehan 31 poin dari 19 laga. Milan tinggal mengantongi selisih satu poin dengan Lazio, yang bertengger di peringkat kelima klasemen sementara Serie A. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement