Ahad 30 Dec 2018 13:26 WIB

Borneo FC Jaga Komposisi Tim

Salah satu yang akan ditambah adalah dari jajaran pemain asing.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Logo Borneo FC
Foto: ist
Logo Borneo FC

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Borneo FC belum memulai bursa transfer pemainnya. Dibanding membidik pemain baru, Borneo lebih memilih untuk mempertahankan komposisi tim.

Penjaga gawang M Ridho menjadi orang pertama yang resmi meninggalkan Borneo. Selain itu, ada Wildansyah dan Billy Keraf yang dikembalikan pada Persib usai dipinjam selama satu musim.

Presiden Klub Borneo FC Nabil Husein mengakui tidak mudah untuk mempertahankan 80 persen pemainnya. Karena, ada beberapa pemain yang kontraknya telah habis.

"Kami akan berusaha sebaik mungkin (mempertahankan) pemain dan menambah pemain baru, kami akan menambah 4-5 pemain lagi untuk musim 2019," kata Nabil seperti dilansir dari laman resmi Borneo, Ahad (30/12).

Salah satu yang akan ditambah adalah dari jajaran pemain asing. Nabil memang tidak mengungkapkan siapa pemain asing yang tidak lagi memperkuat Borneo FC. Namun ada pemain yang berasal dari Belanda, Serbia, dan Brasil yang masuk radar pencarian tim.

Nabil tidak ingin manajemen salah memilih pemain di sektor asing. Karena, menurutnya, pemilihan pemain asing dapat mempengaruhi kerja tim. Apalagi kini Borneo menargetkan tim dapat lolos ke kompetisi di atas Liga 1, yakni Piala AFC.

"Yang jelas, tipe yang kami inginkan adalah pemain yang siap bertarung untuk membawa tim ini bisa tembus ke AFC. Bukan hanya untuk sekadar jalan-jalan saja," terang Nabil.

Borneo memang hanya menyisakan striker asing asal Argentina, Matias Conti. Conti menjadi salah satu pemain yang masuk dalam jajaran top skorer. "Ditunggu saja perkembangannya tentang pemain asing," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement