Ahad 30 Dec 2018 13:28 WIB

Triple Double Antetokounmpo Bawa Bucks Bungkam Nets

Aksi Antetokounmpo musim ini memang sangat fenomenal.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Giannis Antetokounmpo
Foto: AP Photo/Seth Wenig
Giannis Antetokounmpo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Triple double Giannis Antetokounmpo dengan 31 angka, 10 rebound, dan 10 assist membawa timnya, Milwaukee Bucks, membungkam Brooklyn Nets. Dalam laga yang berlangsung Ahad (30/12) WIB dan di hadapan pendukungnya di Fiserv Forum, Bucks menang dengan skor 129-115.

Usai laga pelatih Bucks Mike Budenholzer menyatakan, Antetokounmpo musim ini memang sangat fenomenal. "Dia jelas sangat fenomenal," ujarnya dilansir foxsport.com.

Selain Antetokounmpo, pemain Bucks lainnya yang tampil gemilang adalah Khris Middleton dengan mencetak 29 angka. Center gaek, Brook Lopez mengemas dengan 24 angka dan  Malcolm Brogdon lalu menambahkan 18 angka.

Di kubu Nets, top skorer justru dicetak pemain cadangannya, Shabazz Napier yang membukukan 32 angka selama 33 menit bermain. Kenneth Faried menambah 21 angka dan DeMarre Carroll mencetak 18 angka. Pemain utama Nets, Joe Harris dan Spencer Dinwiddie masing-masing mencetak 15 dan 10 angka.

Antetokounmpo, salah satu calon MVP NBA musim ini, tampil gemilang sejak awal. Aksinya di bawah ring sulit dihentikan para pemain Nets. Pebasket asal Yunani ini benar-benar menjadi momok bagi tim tamu.

Bucks unggul 29-23 di kuarter pertama. Tuan rumah semakin menjauh di akhir kuarter dua setelah menambah 42 angka dan kemasukan 29 angka. Sehingga, Bucks unggul 71-52.

Di kuarter tiga, perolehan angka berlangsung ketat. Tuan rumah masih lebih baik dengan 35 angka dan Nets 34 angka. Di akhir kuarter tiga, Bucks tetap unggul jauh 106-86. Bucks hanya berusaha mempertahankan keunggulan di kuarter akhir dan akhirnya menyudahi permainan dengan 129-115.

Kemenangan ini menjadi yang ke-25 bagi Bucks dari 35 laga yang dimainkan di kompetisi bola basket NBA. Bucks masih kokoh di puncak klasemen Wilayah Timur. Sedangkan, Nets 15-19 di posisi sembilan wilayah yang sama. Selanjutnya Bucks akan menjamu Detroit Pistons. Sedangkan Nets akan menghadapi New Orleans Pelicans.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement