Senin 31 Dec 2018 03:10 WIB

De Bruyne Diragukan Tampil Saat City Jumpa Liverpool

Cedera otot yang diderita De Bruyne membuatnya harus absen selama enam pekan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Kevin De Bruyne
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Kevin De Bruyne

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola mengatakan cedera Kevin De Bruyne bukanlah masalah besar. Namun ia mengungkapkan kemungkinan besar pemain internasional Belgia tersebut akan absen dalam pertemuan penting lawan Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris Kamis (3/1) mendatang.

De Bruyne, gelandang andalan City, tersebut tak ikut dalam perjalanan ke Southampton saat timnya menang 3-1 di St Mary Stadium. Padahal, dengan jarak tujuh poin, pertemuan dengan Liverpool nanti menjadi laga krusial untuk menjaga asa juara.

Guardiola mengatakan cedera otot yang diderita oleh De Bruyne membuatnya harus absen selama enam pekan. ''Saya tidak tahu bagaimana kondisinya. Hari ini dia tidak dapat bermain, tapi itu bukan masalah besar,'' ujar pelatih City itu dikutip dari Sky Sports, Senin (31/12).

Pelatih asal Spanyol tersebut menilai kondisi yang diterima De Bruyne adalah hal normal. Saat seorang pemain menghabiskan waktu tiga sampai empat bulan untuk memilihkan cedera, lalu kembali dengan banyak tuntutan, maka akan muncul masalah kecil. ''Itu bukan masalah besar, tapi saya tidak dapat mengatakannya apakah dia akan bermain pada Kamis,'' ucapnya.

De Bruyne baru tampil enam laga musim ini. Ia baru mencetak satu gol saat City kalah atas Crystal Palace.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement