Senin 31 Dec 2018 15:30 WIB

Chelsea Siapkan 30 Juta Pound untuk Datangkan Mats Hummels

Chelsea juga dikabarkan akan datangkan gelandang Borussia Dortmund, Christian Pulisic

Rep: Fitriyanto/ Red: Budi Raharjo
Matt Hummels
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Matt Hummels

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jendela transfer untuk  musim dingin akan mulai dibuka pada 1 Januari mendatang. Sejumlah klub besar Eropa akan memanfaatkan transfer musim dingin ini untuk mencari pemain yang dibutuhkan.

Salah satunya adalah klub elite Inggris, Chelsea. The Blues dikabarkan menyiapkan dana hingga 30 juta poundsterling untuk mendatangkan bek tengah Bayern Muenchen berkebangsaan Jerman, Mats Hummels.

Dalam laman ESPN, Chelsea berpeluang mendapatkan bek tengah yang bermain di piala dunia lalu itu, pada Januari setelah mendekati Bayern Muenchen. The Sun juga melaporkan hal serupa.

The Blues meminta juara Bundesliga itu untuk mengajukan harga untuk melepas Hummels. Diperkirakan, harga yang ditawarkan sekitar 30 juta pounds.

Tetapi Chelsea juga diberitahu bahwa mereka perlu bergerak cepat sehingga Bayern punya cukup waktu untuk mencari pengganti. The Metro mengklaim Chelsea punya waktu hingga 14 Januari untuk mengajukan penawaran.

Hummels diakui sebagai salah satu bek tengah terbaik dunia dan merupakan juara Bundesliga lima kali. Namun, ia baru memainkan tiga laga dari sembilan pertandingan liga terakhir karena didera cedera.

photo
Christian Pulisic

Chelsea juga dilaporkan memenangkan perlombaan untuk merekrut gelandang Borussia Dortmund, Christian Pulisic. Pemain berusia 20 tahun itu diminati oleh beberapa klub, termasuk Arsenal dan Liverpool, dan akan menelan biaya 45 juta pounds. Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa The Blues telah mengajukan tawaran 50 juta pounds. Menarik untuk dinantikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement