Senin 31 Dec 2018 17:58 WIB

Lima Fakta Menarik Usai MU Gasak Bournemouth

MU masih bertengger di posisi keenam klasemen Liga Primer di bawah Arsenal.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Nashih Nashrullah
Midfielder Manchester United  Paul Pogba dan gelandang Cardiff Aron Gunnarsson  pada laga Liga Primer Inggris antara Cardiff City dan Manchester United di Cardiff City Stadium, Cardiff, Wales, Inggris, Ahad (23/12).
Foto: Jon Super/AP
Midfielder Manchester United Paul Pogba dan gelandang Cardiff Aron Gunnarsson pada laga Liga Primer Inggris antara Cardiff City dan Manchester United di Cardiff City Stadium, Cardiff, Wales, Inggris, Ahad (23/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Manchester United (MU) kembali menunjukan keperkasaannya di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Teranyar, MU menggilas tamunya AFC Bournemouth dengan skor 4-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris ke-20 di Stadion Old Trafford, Senin (31/12) dini hari WIB.

Keempat gol MU dua di antaranya di cetak gelandang Paulo Pogba menit kelima dan 33'. 

Sedangkan dua gol lainnya disumbangkan Marucs Rashford dan Romelu Lukaku. Sedangkan, gol penghibur the Cherries di cetak Nathan Ake. 

Alhasil, ini jadi kemenangan ketiga bagi Iblis Merah di bawah pelatih interim Solskjaer. Sebelumnya, Ashley Young cs berhasil membekuk Cardiff City, Huddersfield Town. 

Meski masih bertengger di posisi enam klasemen Liga Primer perolehan poin MU saat ini (35) hanya terpaut tiga angka dari Arsenal di tempat kelima. 

Berikut lima fakta menarik usai kemenangan MU atas Bournemouth dilansir Opta, Senin (31/12) : 

  1. Paul Pogba adalah pemain MU pertama yang mencetak gol dalam dua partai berturut-turut. Sebelumnya, dicatata Wayne Rooney pada Desember 2012 
  2. Gelandang asal Prancis Pogba sukses membukukan tiga gol dalam tiga partai terakhir MU di bawah juru taktik Solskjaer 
  3. Bulan Desember menjadi milik Pogba bersama the Red Devils. Sebab, ia mampu menyumbangkan empat assist serta tiga gol dalam kariernya di Liga Primer Inggris musim 2018/2019 
  4. Romelu Lukaku sukses mencatat delapan gol dalam sembilan penanpilannya menghadapi AFC Bournemouth 
  5. MU total mencetak 12 gol dalam tiga partai Liga Inggris untuk kali pertama sejak 21 hingga 31 Desember 2011 silam 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement