Senin 31 Dec 2018 21:00 WIB

Eka Ramdani di Mata Dua Pemain Muda Persib

Eka menjadi motivasi pemain muda untuk meneruskan kariernya di sepak bola.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Eka Ramdani (tengah).
Foto: Antara/Agus Bebeng
Eka Ramdani (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelandang senior Persib Bandung, Eka Ramdani resmi pensiun dari dunia sepak bola profesional. Eka menjadikan Persib sebagai pelabuhan terakhirnya sebagai pemain.

Penjaga gawang Persib M Natsir mengenang sosok Eka sebagai senior yang baik. Dia mengakui gol Eka ke gawang Persija pada 2007 silam menjadi salah satu penampilan Eka yang terkenang dalam benaknya.

Saat itu, Deden, sapaannya, masih menjadi seorang anak gawang. Sehingga melihat Persib bermain di sisi lapangan menjadi pengalaman berharga baginya.

"Itu gol A Eka pas saya kebetulan persis di belakang Khmaruk (kiper Persija). Kan, ada giliran anak gawang, saat itu SSB saya (POR UNI) yang kebagian giliran. Karena posisi saya kiper, jadi tugasnya ditempatkan di belakang gawang, sesuai posisi," kata Deden seperti dilansir dari laman resmi Persib, Senin (31/12).

Deden mengakui saat itu Eka menjadi motivasinya untuk meneruskan kariernya di sepak bola. Memang, semua pemain muda selalu mengidolakan Eka.

"A Eka benar-benar panutan di dalam dan luar lapangan. Beliau sangat dekat dengan siapa pun, baik senior maupun junior. Enak kalau diajak ngobrol sama bercanda. Saking enjoy-nya, kadang kami suka lupa kalau sudah bercanda padahal dia tuh pemain yang sudah senior," kata Deden.

Hal serupa diungkapkan Indra Mustafa. Ia pemain muda yang baru saja promosi pada musim 2018 lalu. "Saya sangat bersyukur. Senang luar biasa. A Eka itu idola saya banget dari kecil. Saya enggak menyangka bisa satu tim sama A Eka," terang dia.

Indrammenyebut, Eka merupakan seorang senior yang menjadi panutan seluruh pemain Persib. "Harapan saya, semoga A Eka sehat terus dan bisa selalu jadi panutan di mana pun berada," terang Indra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement