Selasa 01 Jan 2019 09:29 WIB

Hukuman Doping Usai, Samir Nasri Siap Bela West Ham

West Ham mengontrak Nasri sampai akhir musim 2018/2019.

Rep: Fitriyanto/ Red: Andri Saubani
Samir Nasri
Foto: REUTERS/Antonio Bronic
Samir Nasri

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bagi Anda yang kangen akan aksi mantan gelandang timnas Prancis, Samir Nasri. Maka mulai hari ini (1/1) Nasri sudah diperbolehkan merumput kembali.

Nasri telah menyelesaikan hukuman karena penggunaan doping 18 bulan. West Ham yang telah mengontrak secara gratis Samir Nasri sampai akhir musim 2018/2019 siap menggunakan jasa Nasri.

Mantan gelandang Arsenal dan Manchester City telah berlatih dengan The Hammers sejak bulan lalu dan bebas untuk mulai bermain mulai 1 Januari. "Anda memilih klub dan proyek karena ambisi, dan saya pikir West Ham memiliki segalanya untuk menjadi salah satu klub terbesar di London," kata Nasri kepada laman West Ham, yang dikutip dari laman ESPN, Selasa (1/1).

"Kembali ke liga paling kompetitif di dunia, dengan tim yang penuh ambisi dengan manajer yang saya tahu. Ini adalah pekerjaan terbaik di dunia, dan saya benar-benar bersemangat tentang hal itu," ujar Nasri menambahkan.

West Ham memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak pemain berusia 31 tahun itu satu tahun. Larangan enam bulan asli Nasri setelah perawatan infus yang melanggar aturan Badan Anti-Doping Dunia meningkat menjadi 18 bulan pada Agustus 2017 setelah banding oleh inspektur etika dan disiplin UEFA.

Nasri bermain untuk Arsenal antara 2008 hingga 2011 dan bergabung dengan Manchester City dengan meraih dua gelar liga dan satu Piala Liga sebelum ia tidak disukai menyusul kedatangan manajer Pep Guardiola. Mantan pemain internasional Prancis itu bergabung dengan klub Spanyol Sevilla dengan status pinjaman sepanjang musim pada 2016 sebelum memutuskan untuk pindah ke klub Turki Antalyaspor, yang ia tinggalkan pada Januari dengan persetujuan bersama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement