Selasa 01 Jan 2019 21:41 WIB

Konsisten Dong Chelsea

Manajer Chelsea Maurizio Sarri mengaku timnya harus menjaga konsistensi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Chelsea
Foto: Will Oliver/EPA-EFE
Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea harus menunjukkan konsistensi mereka di Liga Inggris untuk dapat bertahan di posisi empat besar. Jarak poin yang cukup dekat dengan Arsenal di peringkat lima membuat laga melawan Southampton, Kamis (3/1) nanti menjadi penting.

Jika menang, skuat asuhan Maurizio Sarri tersebut bahkan bisa merangkak ke peringkat ketiga dengan catatan Totttenham kalah, dan memangkas jarak dengan Manchester City jika mereka terpeleset.

''Kami akan berusaha dan mendapatkan poin sebanyak-banyaknya memotong jarak dan siapa yang tahu apa yang akan terjadi,'' ucap  kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga, dilansir dari laman resmi klub, Selasa (1/1).

Kepa menyatakan the Blues harus memenangkan semua laga di paruh kedua musim ini. Sebab kehilangan poin akan membuat posisi Chelsea di terancam. Seperti yang terjadi musim lalu, dimana mereka tak lolos ke Liga Champions.

Meski ia bahagia dengan apa yang terjadi di Chelsea, baik hasil pertandingan maupun perfoma pribadi, ia menilai Chelsea masih harus memperbaiki beberapa hal untuk bisa naik ke posisi lebih baik.

''Jelas sekarang kami berada di paruh kedua musim ini dan tujuan kami di Liga Inggris adalah finis setinggi mungkin di klasemen. Kami ingin bermain di Liga Champions musim depan,'' ujarnya.

Meski demikian, manajer Chelsea Maurizio Sarri mengaku timnya harus menjaga konsistensi untuk meraih hasil positif. Sebab usai kalah dari Leicester City, Eden Hazard cs mampu menang dalam dua laga terakhir melawan Watford dan Crystal Palace.

''Saya pikir kami perlu konsistnsi, pada hasil dan performa,'' ucap Sarri.

Menurut Sarri, para pemain harus konsisten dalam motivasi, sebagai konsekuensi determinasi yang ditunjukan di lapangan. Sebab, lanjutnya, dalam dua bulan terakhir timnya sempat kesulitan untuk tampil konsisten. Dalam 10 pertandingan mereka harus kalah tiga lali, sekali imbang dan enam kali menang di Liga Inggris. Padahal, di awal musim Chelsea sangat superior.

Namun Chelsea juga tengah khawatir dengan cederanya Pedro dan Callum Hudgson-Odoi. Belum lagi, Sarri juga belum mendapat kepastian dari kondisi Eden Hazard yang mengalami cedera.

Bagi Southampton, laga ini bisa menjadi penawar luka atas kekalahan dua kali beruntun mereka atas Manchester City dan West Ham. Perlu diingat bahwa Soton adalah tim yang mengakhiri langkah 22 laga tanpa kekalahan Arsenal. Bahkan, mereka sempat membuat Manhcester City kesulitan usai sempat menyamakan kedudukan di babak pertama dalam pertandingan teakhir.

Gelandang Soton James Ward-Prowse percaya Ralph Hasenhuttl telah mengubah cara berpikir tim, jika bertemu dengan tim di posisi enam teratas. Ia mengungkapkan, Hasenhuttl datang dengan membawa filosofi untuk melangkah ke depan.

''Kami tidak takut dan kami tidak akan mundur. Kami telah menunjukan apa yang kami bisa,'' ujar Ward-Prowse.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement