Selasa 01 Jan 2019 22:28 WIB

Aguero Minta City Fokus Bendung Serangan Liverpool

Pada Kamis (3/1), Manchester City akan menjamu Liverpool.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Sergio Aguero (kedua kiri) saat menjebol gawang Southampton.
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Sergio Aguero (kedua kiri) saat menjebol gawang Southampton.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang Manchester City, Sergio Aguero menyebut laga melawan Liverpool akan menentukan siapa tim yang akan terus berada di jalur juara.  ''Kami percaya diri pada gaya bermain (City) dan kami percaya itu adalah yang paling efektif untuk membawa kemenangan,'' ucap Aguero, dikutip dari Sky Sports, Selasa (1/1).

Pada Kamis (3/1), Manchester City akan menjamu Liverpool. Kedua tim, sama-sama mengincar kemenangan guna memantapkan langkah menuju juara. Kemenangan atas Liverpool akan menjadi modal penting The Citizen mempertahankan gelar. Sebaliknya, kekalahan akan membuat mereka semakin tertinggal dari sang rival.

Aguero mengakui, the Reds memang telah mengalami perkembangan dalam sisi serangan mereka. Namun, pencetak gol terbanyak sepanjang masa City tersebut percaya, timnya mampu meraih capaian yang sama seperti musim lalu, dan mampu mengalahkan Liverpool.

Aguero juga meminta timnya untuk fokus pada permainan sendiri. Apalagi, mereka baru saja bangkit dari dua kekalahan beruntun, usai menang atas Southampton. Sebab jika menang, maka juara bertahan Liga Inggris tersebut akan memangkas jarak poin menjadi empat.

Bagi Aguero, tidak ada yang menyangkal bahwa itu adalah pertandingan besar untuk kedua klub. Pertarungan langsung antara pemimpin klasemen sementara dan peringkat kedua.

''Desember tak sesuai dengan apa yang kami inginkan dan kami harus turun peringkat. Itu membuat pertandingan semakin penting,'' ujar pemain internasional Argentina tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement