Rabu 02 Jan 2019 09:43 WIB

Chelsea Lebih Butuh Pemain Sayap Ketimbang Higuain

Higuain dan Sarri sempat bekerja sama saat berada di Napoli.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Gonzalo Higuain
Foto: AP/Antonio Calanni
Gonzalo Higuain

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rumor tentang ketertarikan Chelsea dengan Gonzalo Higuain dibantah oleh pelatih Maurizio Sarri. Ia mengatakan, saat ini the Blues lebih membutuhkan seorang pemain sayap pada bursa transfer musim dingin 2019.

Dalam beberapa bulan terakhir, rumor tentang ketertarikan the Blues mendatangkan striker milik AC Milan, Higuain, terdengar nyaring. Kurangnya produktivitas gol lini gedor Chelsea membuat Higauin digadang-gadang sangat cocok untuk kembali bermain di bawah arahan Sarri.

Higuain dan Sarri sempat bekerja sama saat berada di Napoli. Kala itu, El Pipita menjelma jadi attacante haus gol dengan sukses mencatat 36 gol bersama the Vesuvani pada musim 2015/2016 sebelum akhirnya bergabung ke Juventus.

Akan tetapi, Sarri dilaporkan lebih berminat untuk mendatangkan pemain sayap ketimbang seorang striker pada mercato Januari ini. "Tidak, saya tak berpikir itu karena saya memiliki opsi dengan Hazard di posisi ini (striker)," kata dia dikutip Four Four Two, Rabu (2/12).

photo
Maurizio Sarri (EPA-EFE)

Juru taktik berusia 59 tahun mengaku dirinya sudah merasa puas dengan amunisi lini depannya, dengan Hazard, Alavaro Morata, dan Olivier Giroud. Terlebih, untuk nama yang pertama penyerang asal Belgia bisa dimainkan di dua tempat yang berbeda.

Kebutuhan Sarri akan seorang pemain sayap lantaran mereka sedang ditinggal beberapa pemain seperti Pedro Rodriguez, Ruben Loftus-Cheek, dan Callum Hudson-Odoi yang harus menepi karena cedera. "Jadi saya rasa kami kehilangan pemain sayap dan tidak punya pilihan lain untuk pemain sayap."

Saat ini, the Roman Emperor berada di posisi empat klasemen Liga Primer Inggris dengan perolehan nilai 43 poin tertinggal empat angka dari Manchester City di pos ketiga. Adapun Cesc Fabregas dan kawan-kawan tengah bersiap melakoni laga ke-21 melawan Southampton di Stadion Stamford Bridge, Kamis (3/1) dini hari nanti.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement