Rabu 02 Jan 2019 12:54 WIB

AC Milan Inginkan Manolo Gabbiadini, Tetapi...

Southampton menolak Gabbiandini pergi dari St Mary's dengan status pinjaman.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Manolo Gabbiadini
Foto: Yui Mok/PA via AP
Manolo Gabbiadini

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Paruh pertama kompetisi top benua biru sudah berakhir kini berbagai kesebelasan tengah disibukan oleh jendela bursa transfer musim dingin 2019. Salah satunya, tim asal Italia AC Milan yang berencana mendatangkan seorang striker untuk memperkuat lini gedor mereka.

Setelah gagal mengikat penyerang Sevilla Luis Muriel yang lebih memilih merapat ke Fiorentina ketimbang Milan. Kini pihak manajemen klub melalui direktur Leonardo Araujo dilaporkan tertarik mendatangkan penyerang Southampton, Manolo Gabbiadini.

Seperti dikutip Football Italia, Rabu (2/1) Leonardo ingin membawa kembali Gabbiandini ke tanah kelahirannya Italia. Akan tetapi, keinginan Milan tidak pas dengan permintaan Southampton. 

Milan hanya ingin melakukan peminjaman selama enam bulan alias hingga akhir musim 2018/2019 nanti. Namun, the Saint menolak Gabbiadini pergi dari St Mary's dengan status pinjaman. 

Southampton juga hanya ingin melepasnya apabila Milan berniat untuk menghidupkan opsi permanen di akhir kompetisi. Pihak klub sang pemain dipercaya bakal melepasnya dengan harga 15-12 juta euro.

Akan tetapi, hal itu dirasa sulit bagi i Rossoneri mengingat mereka tengah dalam masalah Financial Fair Play (FFP). Alhasil, tim peraih tujuh gelar Liga Champions tak boleh mengeluarkan anggaran secara berlebihan alias dibatasi.

Sebelumnya, terkait Gonzalo Higuain dan Tiemoue Bakayoko legenda klub Paolo Maldini mengatakan timnya hanya akan mempermanenkan kedua pemain itu asalkan Milan lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini, Milan hanya memiliki dua striker yakni Higuain dan Patrick Cutrone.

Kehadiran Gabbiandini atau pun striker lain nantinya dapat memperdalam skuat mereka. Terlebih, Cutrone masih muda dan perlu banyak waktu untuk meningkatkan kualitas permainannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement