Rabu 02 Jan 2019 14:24 WIB

Rekor Leonard Warnai Kemenangan Raptors Atas Jazz

Raptors belum diperkuat guard andalannya, Kyle Lowry.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kawhi Leonard
Foto: AP /Rick Scuteri
Kawhi Leonard

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Sebuah rekor baru dibukukan Kawhi Leonard dengan mencetak 45 angka yang merupakan raihan tertinggi dalam kariernya. Leonard mewarnai kemenangan Toronto Raptors atas Utah Jazz 122-116 dalam laga lanjutan kompetisi bola basket NBA di Scotiabank Arena, Rabu (2/1).

Selain Leonard yang tampil luar biasa, rekan setimnya Pascal Siakam juga mencatat rekor terbaik selama bermain di NBA dengan catatan 28 angka dan 10 rebound. Begitu pula dengan Norman Powell yang mencetak 14 angka atau tertinggi bagi dirinya pada musim ini. Hasil ini mengantar Raptors memenangi laga keempat beruntun di kandang.

Di kubu Utah Jazz, Jae Crowder juga mencetak angka tertinggi dalam karier dengan 30 angka, Derrick Favours menambahkan 21 angka, dan Donovan Mitchell 19 angka. Rudy Gobert membukukan 16 angka dan Ricky Rubio mengumpulkan 14 angka.

Meski tuan rumah unggul 26-24 di kuarter pertama, namun tim tamu membalikkan posisi di kuarter dua. Saat jeda istirahat Jazz berbalik unggul 53-51. Raptors mengamuk di kuarter tiga dengan mencetak 44 angka dan kebobolon 32 angka. Raptors terus menjaga keunggulan dan akhirnya menang 122-116.

Dalam laga kali ini Raptors juga belum diperkuat guard andalannya, Kyle Lowry. Ini untuk kedelapan kalinya Lowry absen membela Raptors.

Sebelum pertandingan, manajemen Raptors mengatakan, Lowry telah melakukan perjalanan ke New York Jumat lalu untuk menerima suntikan anti-inflamasi. Langkah ini untuk menghilangkan rasa sakit di bawah punggungnya.

Pelatih Raptors Nick Nurse tetap optimistis Lowry akan segera kembali. "Saya rasa begitu, ya. Setiap hari kami akan mengawasinya dan melihat kapan dia akan siap untuk pergi."

Hasil ini mengokohkan Raptors di papan atas Wilayah Timur dengan rekor 28-11. Sedangkan Jazz dengan rekor 18-20 di peringkat-11 Wilayah Barat. Selanjutnya, Raptors akan bertandang ke San Antonio Spurs, sedangkan Jazz bertamu ke Cleveland Cavaliers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement