Rabu 02 Jan 2019 15:11 WIB

Jokic Cetak Triple Double, Nuggets Bekuk Knicks

Ini juga menjadi kemenangan kandang kesembilan berturut-turut bagi Nuggets.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain center Denver Nuggets, Nikola Jokic
Foto: AP Photo/David Zalubowski
Pemain center Denver Nuggets, Nikola Jokic

REPUBLIKA.CO.ID, DENVER -- Nikola Jokic kembali menunjukkan kelasnya sebagai center yang serbabisa dan mau berbagi. Joker, begitu julukannya, membukukan triple double dengan 19 angka, 14 rebound, dan 15 assist. Ini merupakan triple double ketiganya musim ini.

Raihan ini dicapai Rabu (2/1) di Pepsi Center, saat Denver Nuggets mengalahkan tamunya New York Knicks 115-108. Ini juga menjadi kemenangan kandang kesembilan berturut-turut bagi Nuggets.

Usai laga seperti dilansir dari denverpost.com, pelatih kepala Nuggets Mike Malone mengatakan, "Itu yang dia lakukan. Saya akan mengatakan 15 assist (itu sangat menonjol). Mereka sangat agresif dalam pick-and-rolls. Ketika tim menempatkan dua pemain di antara bola, Anda harus membuat keputusan cepat."

Meski tertinggal di tiga kuarter awal, tuan rumah mampu membalikkan posisi di kuarter akhir. Kuarter satu, tim tamu memimpin 32-28. Kuarter kedua, tuan rumah memangkas jarak 55-56. Akhir kuarter tiga, Knicks masih unggul 84-82. Di kuarter akhir, Nuggets berhasil mencetak 33 angka dan hanya kemasukan 24 sehingga memenangkan laga ini 115-108.

Selain Jokic, pemain cadangan Malik Beasley menambahkan 23 angka, termasuk lima kali dari tembakan tiga angka. Ini merupakan angka tertinggi dalam kariernya untuk Nuggets. Paul Millsap menambah 16 angka. Hasil positif ini menjadi kemenangan ke-11 kali berturut-turut terhadap Knicks di Pepsi Center.

Luke Kornet memimpin Knicks dengan 19 angka dan Kevin Knox 18 angka. Center berkebangsaan Turki Enes Kanter mencetak double-double, 17 angka dan 12 rebound. Tim Hardway Jr menambah 16 angka dan Emmanuel Mudiay membukukan 15 angka.

Dengan kemenangan itu, Nuggets yang mencatat 24-11 semakin kokoh di puncak klasemen sementara Wilayah Barat. Nuggets selanjutnya saat bertemu Sacramento Kings. Di sisi lain, Knicks (9-29) posisi 14 Wilayah Timur, selanjutnya akan melawan Los Angeles Lakers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement