Rabu 02 Jan 2019 16:05 WIB

Benitez tak Gentar dengan Kebangkitan MU

Catatan kebobolan Newcastle lebih baik dari MU dalam 20 pekan awal Liga Primer.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Rafael Benitez
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Rafael Benitez

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Manchester United (MU) akan bertandang ke Saint James Park, markas Newcastle United, Kamis (3/1). MU akan menantang the Magpies untuk perebutan tiga angka dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Pelatih Newcastle Rafael Benitez tidak gentar dengan kebangkitan MU sejak kedatangan Solskjaer. Ia percaya kemampuan Si Hitam Putih bisa meredam permainan MU.

Baca Juga

Walau posisi Newscastle jauh di bawah MU, yakni di peringkat 15 klasemen sementara dengan 18 poin, Benitez yakin dengan kemampuan bertahan pemainnya. Catatan kebobolan Newcastle lebih baik dari MU dalam 20 pekan awal Liga Primer Inggris. Newcastle baru kemasukan 27 gol musim ini di liga. Sementara, MU sudah kebobolan 32 gol.

"Newcastle memiliki kemampuan fisik yang kuat untuk duel," ujar Benitez, Rabu (2/1).

Benitez masih menunggu kepastikan kondisi bek asal Argentina Federico Fernandez. Fernandez mengalami cedera pinggang saat timnya ditahan seri tuan rumah Watford akhir pekan kemarin.

Hanya saja, mantan pelatih Liverpool dan Real Madrid itu lebih memilih memikirkan taktik untuk permainan tanpa Fernandez. Karena ia masih punya Ciaram Clark yang punya kualitas tidak jauh berbeda dengan Fernandez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement