Rabu 02 Jan 2019 18:42 WIB

Dortmund Sepakat Lepas Pulisic ke Chelsea

Namun Pulisic masih akan memperkuat Dortmund hingga akhir musim 2018/2019.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Christian Pulisic
Foto: EPA/GUIDO KIRCHNER
Christian Pulisic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borussia Dortmund telah mengkonfirmasi Christian Pulisic bergabung dengan Chelsea. Untuk mendapat tanda tangan penyerang muda Amerika Serikat (AS) ini, the Blues harus menggelontorkan dana sebesar 58 juta poundsterling atau sekitar 73 juta dollar AS.

Namun Pulisic masih akan memperkuat Dortmund hingga akhir musim 2018/2019. Penyerang internasional AS ini tampil mengesankan di Bundesliga Jerman sejak bermain musim 2015/2016. Ia telah tampil sebanyak 115 kali dengan mencetak 15 gol dan melepaskan 24 assist.

Memang, pemain berusia 20 tahun ini hanya tampil empat kali di musim ini. Terakhir kali ia tampil pada 29 September lalu.

Sebenarnya, Pulisic masih memiliki kesepakatan dengan Dortmund hinga 2020. Namun dengan melepaskannya saat ini, tentu Dortmund memiliki pemasukan yang lebih besar.

"Christian bermimpi tampil di Liga Primer. Itu tentu saja berkaitan dengan latar belakang Amerika-nya dan akibatnya kami tak dapat memperpanjang kontraknya," ujar Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc dalam laman resmi klub, Rabu (2/1). "Kami telah memutuskan untuk menerima tawaran yang sangat menguntungkan dari Chelsea, mengingat kontrak jatuh tempo yang sebentar lagi."

Meski sudah ada kesepakatan dengan Chelsea, Zorc tidak takut bahwa anak muda itu akan membiarkan levelnya turun dalam beberapa bulan mendatang, "Dia pemain dengan karakter sempurna," katanya. "Saya yakin dalam beberapa bulan mendatang ia akan melakukan segalanya dengan kekuatannya untuk membawa kualitas tinggi ke tim dan untuk mencapai tujuan dengan rekan setimnya di Borussia Dortmund."

Pulisic adalah pemain yang telah beberapa bulan ini dipantau Chelsea, setelah masa depan bintang the Blues Eden Hazard terus dikaitkan dengan Real Madrid. Tim yang bermarkas di Stamford Bridge juga memantau perkembangan bintang Lyon, Nabil Fekir dan pemain Barcelona Ousmane Dembele sebagai pengganti potensial untuk bintang Belgia, Hazard.

Selain Chelsea, Paris Saint-Germain dan Liverpool adalah dua dari klub lain yang tertarik mendatangkan Pulisic. Tetapi, Liverpool menurunkan minatnya pada akhir November lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement