Kamis 03 Jan 2019 01:01 WIB

Pulisic Merasa Terhormat akan Bela Chelsea

Sang pemain sangat ingin menjajal kompetisi elite Liga Primer Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Christian Pulisic (kiri)
Foto: EPA/DAVID HECKER
Christian Pulisic (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan telah resmi mengikat gelandang serangan Borussia Dortmund, Christian Pulisic. Nantinya, Pulisic akan tetap bermain dengan Die Borussia hingga akhir musim 2018/2019 dengan status pinjaman.

Seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (2/1), Pulisic didatangkan oleh Chelsea dari Signal Iduna Park dengan mahar 64 juta euro. Ia akan menjalani sisa enam bulan lebih dahulu di Bundesliga Jernab sebelum merapat ke Stamford Bridge.

Dalam beberapa musim terakhir sempat tersiar kabar, pesepak bola asal Amerika Serikat (AS) itu bakal merumput di kompetisi Negeri Ratu Elizabeth. Pasalnya, sang pemain sempat mengatakan ingin menjajal kompetisi elite Liga Primer Inggris.

"Merupakan kehormatan bagi saya bisa bergabung dengan klub legendaris dan saya berharap dapat bekerja keras untuk membantu para pemain hebat di sini (Chelsea)," ujar Pulisic.

Sementara itu, Direktur Chelsea Marina Granovskaia mengaku senang dengan perekrutan pemain 20 tahun. Dia bahkan mendoakan Pulisic dapat mengakhiri musim indah bersama Dortmund.

"Kami senang menandatangani salah satu pemain muda paling dicari di Eropa. Dia telah menunjukkan kualitasnya pada usia 20 tahun. Kami percaya ia memiliki potensi untuk menjadi pemain Chelsea. Sekarang kami tak sabar menyambutnya di Stamford Bridge," jelas Granovskaia.

Pulisic merupakan sosok yang tepat bagi skuat the Roman Emperor. Sebab, pelatih Maurizio Sarri memang tengah membutuhkan pemain baru apalagi Pulisic bisa memainkan peran di berbagai lini, seperti gelandang serang, sayap kanan-kiri, dan penyerang lubang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement