Rabu 02 Jan 2019 21:01 WIB

Ini Alasan Fan Persib Bandung Dukung Jokowi-Ma'ruf

Saat ini Pemerintah Jokowi peduli sepak bola Indonesia.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi usai menjebol gawang lawan. (ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi usai menjebol gawang lawan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pendukung klub Persib Bandung alias Bobotoh yang tergabung dalam The Viking mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut )1. Mereka beralasan aktifnya Joko Widodo (Jokowi) dalam dunia sepak bola menjadi dasar dari dukungan tersebut.

"Track record Jokowi yang bersedia menonton langsung pertandingan sepak bola ke stadion, sampai jingkrak-jingkrak adalah sebuah cinta dan kami adalah komunitas pecinta sepak bola. Jadi, sesama pecinta bola kita dukung," kata Juru Bicara Viking Rendra di Jalan Situbondo, Jakarta, Rabu (2/1).

Lebih jauh, Rendra mengatakan, pihaknya menilai sepak bola Indonesia saat ini sedang sakit. Namun, dia melanjutkan, Pemerintahan Jokowi melalui kemenpora, berusaha mengobati sakit tersebut.

Lebih lanjut, Rendra mengatakan, para suporter dikumpulkan agar rukun. Pemerintah, dia mengatakan, melalui Satgas Mafia Bola mulai bergerak menangkap para mafia.

Rendra memaparkan, pemerintah saat ini mulai bekerja walaupun secara aturan tidak boleh masuk ke ranah PSSI. "Kami selaku masyarakat sepak bola, merasa akhirnya terwakili. Saat ini ada pemerintah yang peduli sepak bola Indonesia," katanya.

Calon wakil presiden Ma'ruf Amin mengaku berterima kasih atas dukungan tersebut. Hal itu diungkapkan mantan Rais Aam Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) ini saat menerima kunjungan Bobotoh serta komunitas motor Bandung, Brotherhood. "Selain silaturahim kami juga membicarakan berbagai masalah menyangkut kebangsaan, kenegaraan, dan menyampaikan dukungan," kata Ma'ruf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement