Kamis 03 Jan 2019 02:02 WIB

Gundogan: Jika City Ingin Menang, Hentikan Trio Liverpool!

Jika City kalah, maka akan menipiskan harapan untuk mempertahankan gelar juara.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.
Foto: EPA/Pete
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan mengatakan, menahan trio penyerang Liverpool, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, akan menjadi sangat penting jika the Citizens ingin memenangkan laga lanjutan Liga Primer Inggris. City sedang bersiap menghadapi pasukan the Reds yang diarsiteki Juergen Klopp di Stadion Etihad, Kamis (3/1).

Liverpool menyambut laga dengan catatan mengesankan, belum terkalahkan dari 20 laga yang telah dimainkan. The Reds mencatat 17 kemenangan dan tiga kali hasil imbang.

Saat ini Liverpool pun kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan enam angka atas Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua (sudah memainkan 21 laga). City terpaut tujuh angka di urutan ketiga setelah tiga kekalahan dalam lima pertandingan terakhirnya.

Kekalahan bagi tim asuhan Pep Guardiola akan menipiskan harapan untuk mempertahankan gelar walaupun kompetisi baru separuh jalan. Gundogan tidak ragu lagi dengan kemampuan trio penyerang Liverpool. Namun jika dapat menghentikan trio itu, maka ini akan menjadi kunci keberhasilan City.

"Nanti adalah pertandingan paling menarik dari Liga Primer, jadi kami ingin tampil baik," kata Gundogan kepada kantor berita Jerman SID, Rabu (2/1). "Filosofi pelatih kami adalah untuk membawa permainan kami sendiri di atas lapangan. Hasilnya kemudian akan datang secara otomatis."

Menurut Gundogan, melawan Liverpool adalah pertandingan yang sangat menarik dan tantangan yang sangat besar. "Jika kami bisa melakukannya dengan lebih baik (membendung Salah, Firmino, dan Mane), maka kami akan memenangkan pertandingan. Karena di depan kami selalu memiliki pemain berkualitas untuk mencetak gol," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement