Kamis 03 Jan 2019 08:24 WIB

Gomez dan Matip Dipastikan Absen di Markas City

Matip dan Gomez diprediksi baru bisa kembali merumput pertengahan Januari ini.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita
Joel Matip
Foto: EPA/PETER POWELL
Joel Matip

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dua pemain bertahan Liverpool Joel Matip dan Joe Gomez dipastikan tidak akan ambil bagian saat The Reds menantang tuan rumah Manchester City di Etihad Stadium, Jumat (4/1) dini hari WIB nanti. Keduanya masih terkapar cedera.

Matip dan Gomez diprediksi baru bisa kembali merumput pertengahan Januari ini. Gomez diberitakan sedang menderita cedera lutut. Sementara Matip mengalami kerusakan tulang bahu.  

Baca Juga

"Untuk bek tengah. Liverpool akan mengandalkan duet Virgil van Dijk dan Dejan Lovren," begitu laporan dari Evening Standard, Kamis (3/1).

photo
Joe Gomez

Untuk mendampingi Van Dijk dan Lovren, kemungkinan pelatih Liverpool Jurgen Klopp akan memainkan Alexander Arnold dan Andy Robertson di sisi bek sayap. Kedua pemain ini memang diakui sedang dalam performa terbaik yang banyak membantu The Reds membukukan banyak kemenangan di paruh pertama. 

Liverpool menargetkan kemenangan di markas Then Citizens supaya laju mereka kian mulus menutu tangga juara Liga Primer Inggris. Andai mampu mengalahkan City di Etihad nanti, Liverpool akan unggul 10 angka dari dari tuan rumah. Saingan terdekat Liverpool jadinya tinggal Tottenham Hotpurs yang sejatinya masih inkonsisten. 

Liverpool sangat haus akan gelar juara liga. Terakhir Si Merah merasakan gelar juara Liga Inggris pada 1990 silam. Setelah itu, mereka puasa gelar. Bahkan, The Reds tak pernah merasakan gelar juara selama kompetisi sudah beralih format menjadi Liga Primer Inggris. 

Berikut prediksi pemain Liverpool yang akan turun di Etihad melawan City:

Kiper: Alisson 

Bek: Lovren, Van Dijk (tengah), Arnold (kanan), Robertson (kiri)

gelandang: Wijnaldum, Henderson, Fabinho

Depan: Mane, Salah, Firmino 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement