Kamis 03 Jan 2019 09:13 WIB

Morata Dikabarkan akan Pulang Kampung

Sevilla dikabarkan berminat untuk mendatangkan Morata dengan status pinjaman.

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Ratna Puspita
Alvaro Morata
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Alvaro Morata

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bomber Chelsea Alvaro Morata dikabarkan akan pulang ke kampung asalnya di Spanyol. Performa kurang memuaskan Morata ditambah gaji yang tinggi membuat manajemen the Blues berencana melegonya pada bursa transfer Januari ini. Kabar terakhir, Morata dikaitkan akan pindah ke Sevilla. 

Kabar akan pulang kampungnya Morata diembuskan oleh laman Tuttu Juve. Pada laporannya Kamis (3/1), Tutto Juve mengabarkan bahwa pemain yang juga diincar sejumlah klub Liga Italia itu kini lebih mendekat ke Spanyol.

"Alvaro Morata kemungkinan akan kembali ke Spanyol. Petualangannya bersama Chelsea akan segera berakhir. Sevilla dikabarkan berminat untuk mendatangkannya dengan status pinjaman," tulis Tutto Juve.

Chelsea memang kurang puas dengan performa Morata. Terakhir, Morata tampil mengecewakan saat the Blues ditahan imbang tanpa gol oleh tim papan bawah, Southampton dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris yang berlangsung, Kamis (3/1). Morata yang turun penuh selama 90 menit tampil buruk pada laga itu. 

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri sejak awal kurang suka dengan gaya bermain Morata yang kerap membuang peluang di depan gawang lawan. Sarri bahkan telah memiliki rencana mendatangkan penyerang kesayangannya, Gonzalo Higuain, dari AC Milan. 

Eks anak buah Sarri di Napoli ini juga sedang tak betah di AC Milan. Di sisi lain, Milan juga berminat dengan Morata. Walhasil, muncul skenario barter di antara kedua klub. Namun, rencana ini sulit terlaksana karena status Higuain yang masih dimiiliki Juventus. 

Juventus hanya bersedia apabila Milan menebus kepemilikan Higuain terlebih dahulu dengan nominal 30 juta euro. Walhasil, skenario barter antara Higuain dan Morata jadi mandek. Kini Morata dikabarkan lebih dekat untuk pulang kampung ke Spanyol.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement