Kamis 03 Jan 2019 09:36 WIB

Hari Ini, Sang Raja F1 Masuki Usia Setengah Abad

Untuk pertama kalinya keluarga Schumi mengeluarkan sebuah pernyataan kepada publik.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Michael Schumacher
Foto: Reuters/Ralph Orlowski
Michael Schumacher

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Formula One (F1) Michael Schumacher berulang tahun yang ke-50 hari ini, Kamis (3/1). Pihak keluarga mengeluarkan pernyataan resmi kepada seluruh fan Schumi terkait hal tersebut.

"Kami meyakinkan kepada Anda bahwa Schumacher berada dalam penanganan terbaik, dan kami selalu berusaha melakulan segalanya untuk membantunya kembali seperti sediakala," tulis pernyataan keluarga dari akun Facebook Schumacher, disadur Sky Sport, Rabu (2/1).

Kondisi Schumi yang mengalami gegar otak dan ada kerusakan jaringan selaput di otak, memang membutuhkan biaya pengobatan yang tak sedikit. Tetapi, pihak keluarga selama ini masih terus menyembunyikan kondisi terbaru dan apa saja yang telah dilakukan untuk menyembuhkan Schumacher.

"Harap dipahami bahwa kita ingin menghormati keinginan Michael (Schumacher) dengan merahasiakan topik sensitif seperti kondisi kesehatannya. Kami pun mengucapkan rasa terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Anda yang selalu memberikan dukungan untuk kesembuhan Schumacher," sambung pernyataan tersebut.

Lebih lanjut, keluarga dari Schumacher menyatakan dengan bertepatannya hari lahir Schumi, Keep Fighting Foundation -organisasi amal yang didirikan keluarganya- akan meluncurkan aplikasi museum virtual.

Nantinya dengan mengunduh aplikasi tersebut para penggemar akan dibawa kembali ke periode emas Schumacher selama menunggangi jet darat bersama, Benetton, Ferrari, dan Mercedes.

"Kami senang dapat merayakan ulang tahun ke-50 bersama Anda. Aplikasi ini nantinya akan membuat bangga dirinya karena melihat Anda para penggemar dengan merayakan prestasinya. Kami berharap kalian semua bisa bersenang-senang dengan membagikan kenangan di sosmed serta melanjutkan pekerjaan amal melalui Keep Fighting Foundation," demikian bunyi kalimat terakhir dari pernyataan keluar Schumi.

Nasib nahas menimpa mantan pembalap tersohor dari tim Ferrari, Schumacher, pada Desember 2013 silam. Kala itu, Schumi bersama keluarga melakukan wisata ski es di Meribel, Prancis. Sayang, juara dunia tujuh kali mengalami insiden terjatuh dengan kepala terbentur batu beberapa kali.

Sejak itu, kondisi pria kelahiran Kerpen, Jerman dirahasiakan oleh pihak keluarga. Sang istri dan beberapa saudara lain lebih memilih bungkam soal pemulihan Schumacher.

Namun, kali ini satu hari jelang perayaan ulang tahunnya pihak keluarga mengeluarkan pernyataan resmi untuk para penggemar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement