Kamis 03 Jan 2019 16:10 WIB

Keluarga Akui Schumacher Ditangani dengan Baik

Schumacher selama ini dirawat di rumahnya di Gland, Swiss.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Michael Schumacher
Foto: Aipchart Weerawong/AP
Michael Schumacher

REPUBLIKA.CO.ID, GLAND -- Dunia Formula 1 (F1) Kamis (3/1) hari ini merayakan ulang tahun ke-50 sang legenda Michael Schumacher. Ferrari, tim yang membuat mantan pembalap asal Jerman itu berjaya, menggelar pameran khusus untuk memajang foto-foto masa lalu Schumacher di F1.

Schumacher sudah lima tahun terbaring koma akibat kecelakaan parah saat bermain ski di pegunungan Alpen, Prancis, 29 Desember 2013 silam. Sejak saat itu, keluarga menutup rapat informasi tentang juara dunia F1 tujuh kali tersebut supaya bisa tenang menjalani perawatan.

Baca Juga

"Dia (Schumacher) saat ini ditangani dengan baik. Ia berada di tangan (dokter) yang tepat," kata perwakilan keluarga Schumacher dikutip dari Marca, Kamis (3/1).

Schumacher selama ini dirawat di rumahnya di Gland, Swiss. Ia ditangani belasan sampai puluhan dokter spesialis.

Informasi bulan lalu, Schumacher sudah sadar. Dan mantan pembalap Marcedes itu sudah bisa mengikuti perkembangan dunia F1 lagi. Tapi informasi dari orang dekatnya itu tidak menjelaskan detail kondisi Schumacher.

Keluarga mengaku sangat bahagia dengan respon publik dengan hari ulang tahun ke-50 Schumacher. Keluarga menyampaikan terima kasih dari lubuk hati yang paling dalam karena merasa mendapat dukungan tiada henti dari penggemar dan rekan-rekan Schumacher di balapan F1. "Kami terus berjuang membawa Schumacher kembali sembuh. Terima kasih atas dukungannya untuk Schumi," ujar perwakilan keluarga Schumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement