Kamis 03 Jan 2019 18:15 WIB

PSSI Janji Bayar Match Fee Piala Indonesia Sebelum 32 Besar

Bukan hanya Persijap yang belum mendapatkan pembiayaan.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berjanji menyelesaikan semua pembiayaan Piala Indonesia. Ini terkait dengan match fee klub-klub peserta kompetisi tersebut.

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengkonsolidasikan hal ini. "Jadi sebelum 32 besar, kewajiban PSSI bisa terselesaikan," ujar Joko kepada Republika.co.id, Kamis (3/1).

Joko menerangkan, undian 32 besar Piala Indonesia berlangsung pada 8 atau 9 Januari 2019. Kemudian, rencananya pertandingan berlangsung dari tanggal 18-25 Januari 2019.

Sebelumnya, Persijap Jepara mengeluhkan belum adanya subsidi dari PSSI terkait perjalanan tim di Piala Indonesia sejauh musim ini berjalan. Presiden Persijap Esti Puji Lestari mengaku sangat kecewa belum ada kabar pencairan match fee klubnya.

Persijap sudah dua kali menjalani pertandingan Piala Indonesia, namun belum ada kejelasan match fee. "Menurut kami, jangan sampai hal kecil-kecil ini mencoreng prestasi PSSI di mata anggotanya," kata Esti.

Joko menegaskan, pihaknya memahami hal itu. Menurutnya bukan cuma Persijap yang belum mendapatkan pembiayaan. "Oh bukan, semua juga begitu," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement