Kamis 03 Jan 2019 18:37 WIB

AS Roma Pertimbangkan Rekrut Joao Miranda

Roma butuh tambahan pemain belakang baru karena akan melepas Ivan Marcano.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Joao Miranda
Foto: AP Photo/Andres Kudacki
Joao Miranda

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Klub ibu kota Italia AS Roma dikabarkan tertarik mendatangkan bek Inter Milan Joao Miranda ke Stadion Olimpico. Miranda jarang mendapat tempat di tim utama I Nerazzurri sejak klub itu mendatangkan Stevan de Vrij dari SS Lazio.

''Direktur AS Roma Monchi merupakan penggemar Miranda. Roma membutuhkan bek baru untuk mengincar posisi papan atas Serie A Italia,'' begitu laporan dari Il Messaggero, dikutip dari Football Italia, Kamis (3/1).

Musim ini, Miranda baru turun sebanyak tujuh pertandingan di Serie A. Jumlah yang sangat minim dibandingkan tiga musim sebelumnya. Sejak dibeli dari Inter Milan di musim 2014/2015 lalu, Miranda menjadi pilar utama Inter di lini belakang. Ia bahkan dipercaya jadi wakil kapten Inter.

Kini Miranda tersingkir karena usia yang kian menua. Pelatih Inter Luciano Spalletti lebih memilih duet Stevan De Vrij dan Milan Skriniar yang usianya masih muda.

Adapun Roma butuh tambahan pemain belakang baru. Klub berjuluk Serigala itu akan melepas Ivan Marcano ke klub lain. Bek asal Spanyol tersebut tidak maksimal membela Roma karena belum nyetel dengan gaya sepak bola Italia. Pemain 31 tahun itu sebelumnya membel FC Porto dan Villarreal.

Kontrak Miranda di Inter masih berlaku sampai Juni 2020. Roma harus berani membeli permanen agar Inter mau membuka ruang negosiasi.

Harga pemain asal Brasil itu tidak terlalu mahal. Berkisar di angka 9 juta euro. Miranda pun merasa siap bermain di tim utama tim yang mau menampungnya.

Miranda butuh tampil di tim regular supaya tetap dipanggil timnas Brasil untuk Copa America 2019. Kebetulan, Copa America kali ini akan dihelat di Brasil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement