Kamis 03 Jan 2019 21:37 WIB

Solari Bicara Hubungan dengan Isco dan Laga Vs Villarreal

Solari mengatakan el Real masih membutuhkan peran Isco.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Santiago Solari
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Santiago Solari

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pernyataan pelatih Real Madrid Santiago Solari sepertinya mematahkan rumor terkait hubungan buruknya dengan gelandang Isco Alarcon. Pasalnya, Solari mengatakan el Real masih membutuhkan sang pemain.

"Dia (Isco) adalah pemain hebat yang memberikan kami banyak kegembiraan," kata Solari dikutip Marca, Kamis (3/1).

Baca Juga

Kontrak Isco di Santiago Bernabeu berakhir pada 2022 mendatang dengan klausul pelepasan minimal 700 juta euro. Ini usai Isco menandatangani kontrak baru dengan Los Merengues tahun lalu.

Namun, sejak kursi kepelatihan Madrid diambil alih Solari dari juru taktik sebelumnya Julen Lopetegui, Isco minim waktu bermain. Di bawah arahan Solari, pesepak bola 26 tahun itu baru memainkan satu partai di Liga Champions dan La Liga.

photo
Isco membawa bola.

Alhasil, mengapung rumor terkait retaknya hubungan Isco dan Solari. Bahkan, surat kabar Spanyol sempat menyiarkan apabila Isco berencana hengkang dari tim ibu kota. "Isco adalah pemain hebat, dia telah memberi kami banyak kegembiraan dan akan terus melakukannya," sambung pelatih asal Argentina.

El Real saat ini sedang bersiap melakoni laga penting melawan Villarreal di Stadion La Ceramica, Jumat (14/1) dini hari WIB. Solari pun meminta anak asuhnya untuk fokus dan tampil dengan meyakinkan.

"Villarreal merupakan lawan yang sulit, mereka akan berharap untuk berjuang demi nasib mereka. Jadi kami harus memberikan banyak energi untuk menghasilkan kinerja yang kuat."

Untuk sementara, Madrid berada di posisi empat klasemen La Liga Spanyol dengan nilai 29 poin tertinggal delapan poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement