Jumat 04 Jan 2019 16:21 WIB

Cannavaro: Napoli Beli Messi Jika Ingin Rebut Scudetto Juve

Ia melihat Napoli punya kans mengganggu kenyamanan Si Nyonya Tua.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Fabio Cannavaro.
Foto: Reuters
Pelatih Fabio Cannavaro.

REPUBLIKA.CO.ID,UANGZHOU -- Legenda sepak bola Italia, Fabio Cannavaro, membicarakan superioritas Juventus. Ia menilai Juve berpeluang melanjutkan dominasi di Negeri Spaghetti.

Cannavaro melihat Napoli punya kans mengganggu kenyamanan Si Nyonya Tua. Namun sang juara bertahan bergerak cepat dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo.

"Satu-satunya cara Napoli mendapatkan scudetto adalah dengan mengontrak Lionel Messi. Atau Juve yang memberikan (trofi tersebut) pada mereka," kata sosok yang kini menjadi pelatih klub Cina, Guangzhou Evergrande, dikutip dari Football Italia, Jumat (4/1).

Cannavaro melihat kedatangan Ronaldo menambah kepercayaan diri awak Bianconeri. Kemudian meningkatkan level Juventus di Eropa.

Cannavaro berharap pasukan hitam putih memenangkan Liga Champions. Ia juga mendoakan perjuangan Napoli di kancah Liga Europa."Itu sesuatu yang luar biasa bagi sepak bola Italia (jika Juve dan Napoli juara)," ujarnya.

Cannavaro heran melihat sepak terjang klub Serie A dalam beberapa tahun belakangan di kancah Eropa. Menurutnya, di era dia, tim-tim Negeri Piza mendominasi Benua Biru.

Mantan bintang Juve ini termasuk penggawa Parma peraih Piala UEFA (Liga Europa) musim 1998/1999. "Saya pikir Napoli memiliki semua yang diperlukan untuk membawa pulang trofi tersebut," ujar mantan kapten tim nasional Italia juara dunia 2006 itu.

Semasa aktif bermain, Cannavaro malang-melintang di sejumlah klub top. Ia pernah membela Juventus, Napoli, Real Madrid, Parma, dan Inter Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement