Sabtu 05 Jan 2019 11:43 WIB

Stadion Gelora Bung Tomo 'Bersolek' Jelang Liga 1 2019

Akses ke stadion berkapasitas 55 ribu penonton itu akan diperluas dalam waktu dekat.

Sejumlah pesepak bola Persebaya Surabaya mengikuti latihan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Jumat (28/9).
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Sejumlah pesepak bola Persebaya Surabaya mengikuti latihan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Jumat (28/9).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana, memastikan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dilengkapi papan skor digital. Papan skor yang dibangun permanen ini guna menyambut Liga 1 musim 2019.

''Kami segera memasang papan skor digital di stadion yang kemungkinan ditempatkan di sisi tribun utara,'' ujarnya di sela-sela memantau revitalisasi stadion GBT Surabaya, Jawa Timur, Jumat, seperti dikutip dari Antara.

Selama musim kompetisi Liga 2/2017 dan Liga 1/2018, papan skor digital yang dipasang panitia pelaksana setiap pertandingan Persebaya terpasang belum permanen. Hal tersebut memakan tempat di tribun timur bagian atas. Bahkan, saat pertandingan dilakukan sore hari, papan skor digital tersebut biasanya tak bisa difungsikan sehingga harus ada pembangunan papan skor digital baru yang sifatnya permanen.

Selain papan skor, Wisnu Sakti Buana yang juga ketua panitia pelaksana pertandingan Persebaya itu memastikan penambahan penerangan di beberapa titik. Penambahan penerangan terutama dilakukan di tribun penonton.

Fasilitas untuk pemain tuan rumah maupun lawan di bench cadangan pun telah diganti. Terutama bagian kursi dari yang sebelumnya berbahan dasar besi ataupun stainless menjadi kursi seperti jok mobil sport.

''Kami juga menambah lorong pemain untuk masing-masing tim, baik tuan rumah maupun tim lawan menuju kamar ganti,'' ucapnya.

WS, sapaan akrab Wisnu, menyampaikan saat ini memang masih merevitalisasi di bagian kecil-kecil dari fasilitas. Namun, dalam waktu dekat dilakukan perluasan akses ke stadion berkapasitas 55 ribu penonton itu.

''Jalan akses akan diperluas menggunakan anggaran APBD, masing-masing pos Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang. Sekarang libur kompetisi masih pembenahan bagian kecil-kecil dulu sambil menunggu rancangan,'' katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement