Sabtu 05 Jan 2019 12:16 WIB

Tom Rogic Alami Cedera, Lini Tengah Socceroos Terancam

Iklim di Uni Emirat Arab yang hangat, akan mempercepat proses penyembuhan Rogic.

Pemain Australia Tom Rogic dibayangi pemain Denmark Lasse Schone  dan Henrik Dalsgaard pada  pertandingan grup C Piala Dunia antara Denmark dan Australia  di Samara Arena di Samara, Rusia, Kamis (21/6).
Foto: AP/Gregorio Borgia
Pemain Australia Tom Rogic dibayangi pemain Denmark Lasse Schone dan Henrik Dalsgaard pada pertandingan grup C Piala Dunia antara Denmark dan Australia di Samara Arena di Samara, Rusia, Kamis (21/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Australia, Graham Arnold, berharap gelandang Tom Rogic dapat segera pulih. Karena, ia menjadi salah satu pemain terbaik pada kejuaraan sepak bola Piala Asia 2019 yang akan dimulai pekan ini.

Pemain berusia 26 tahun itu memulai debutnya di klub Central Coast Mariners saat ditangani Arnold pada 2012. Ia diandalkan untuk memperkuat lapangan tengah Socceroos setelah Aaron Mooy absen karena mengalami cedera.

''Tidak banyak talenta di seluruh Australia yang teknik dan kemampuannya seperti Tommy,'' kata Arnold, seperti dikutip Reuters, Jumat. ''Jika kita beri kebebasan, kepercayaan dan membuatnya senang, ia akan menjadi pemain hebat.''

Pemain Celtic itu absen saat pertandingan persahabatan Australia melawan Oman baru-baru ini. Ia absen karena cedera lututnya yang membengkak saat perjalanan menuju Uni Emirat Arab, tempat berlangsungnya Piala Asia yang dimulai 5 Januari ini.

Namun, Arnold yakin iklim di Uni Emirat Arab yang hangat akan mempercepat proses penyembuhan Rogic. ''Menurut saya, udara hangat akan membantu pemulihannya. Jika main di Skotlandia dalam suhu membeku, persendian sulit digerakkan,'' katanya.

Australia akan memulai upayanya mempertahankan trofi Piala Asia yang diraihnya tahun 2015, dalam pertandingan perdana grup B melawan Jordania pada 6 Januari. Selanjutnya Socceroos akan ditantang Palestina pada 11 Januari dan Suriah 15 Januari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement