Sabtu 05 Jan 2019 14:17 WIB

Kehilangan Ramsey, Arsenal akan Datangkan Denis Suarez

Emery dan Suarez pernah bekerja sama ketika keduanya berada di Sevilla.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Denis Suarez
Foto: REUTERS/Juan Medina
Denis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah dipastikan bakal kehilangan gelandang Aaron Ramsey yang merapat ke Juventus. Kini Arsenal melalui pelatih Unai Emery dilaporkan tertarik mendatangkan pemain Barcelona, Denis Suarez.

Seperti dilansir Sky Sport, Sabtu (5/1), permintaan mendatangkan Suarez lahir dari Emery. Sang juru taktik asal Spanyol berbicara kepada manajemen klub untuk mendatangkan seorang gelandang pengganti peran Ramsey.

Adapun Ramsey tampaknya akan segera menandatangani pra-kontrak dengan Juventus Januari ini, sebelum bergabung dengan juara bertahan Serie A Italia pada musim panas dengan status bebas transfer.

Sementara itu, berdasarkan Transfermarkt, nilai jual Suarez di angka 14 juta poundsterling. Meski masih terikat kontrak hingga Juni 2020 di Camp Nou, tetapi Suarez bukanlah pemain andalan Ernesto Valverde. Suarez kerap menjadi penghangat bangku cadangan.

Di sisi lain, Emery dan Suarez pernah bekerja sama ketika keduanya berada di klub Andalusia, Sevilla, pada musim 2014/2015. Alhasil, keduanya sukses mempersembahkan trofi Liga Europa dan Suarez menjadi pemain utama Los Rojiblancos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement