Sabtu 05 Jan 2019 15:26 WIB

Capello Minta Para Pesaing Juventus Tetap Semangat

Ia tak menampik Juve masih bersemangat memburu gelar juara.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Fabio Capello
Foto: AP
Fabio Capello

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA --  Pelatih legendaris Italia, Fabio Capello, diminta mengomentari persaingan di Serie A Italia musim ini. Ia berharap tidak ada dominasi tunggal dari Juventus.

Capello memahami Juve sedang bagus-bagusnya. Bianconeri juara bertahan kompetisi terelite Negeri Spaghetti dalam tujuh musim beruntun.

Sejauh musim ini berjalan, Si Nyonya Tua berstatus capolista. Capello berharap para pesaing tetap bersemangat berburu gelar.

"Mereka yang mengejar Juventus tidak boleh menyerah. Napoli dan yang lainnya," kata tokoh berusia 72 tahun dalam wawancara dengan Il Messaggero dikutip dari Football Italia, Sabtu (5/1).

Capello tak menampik Juventus masih bersemangat memburu kemenangan kedelapan secara beruntun. Namun ini menjadi tantangan bagi sederet klub papan atas Negeri Piza lainnya.

Dalam 19 laga, Si Nyonya Tua belum terkalahkan. Pasukan Hitam putih masih berada di singgasana mengantongi 53 poin.

Napoli kini di peringkat kedua tabel klasifikasi. I Partenopei tertinggal sembilan poin dari Bianconeri.

Banyak pengamat memprediksi perburuan gelar sudah berakhir. Capello kurang sependapat akan hal itu. "Saya tidak setuju. Masih ada banyak poin yang diperebutkan," kata sosok yang pernah melatih Juventus itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement