Ahad 06 Jan 2019 02:03 WIB

Mourinho Berpeluang Kembali ke Benfica

Mourinho melatih Benfica pada 2000 lalu.

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita
Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/Peter Klaunzer
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Magnet Jose Mourinho buat tim-tim Eropa masih belum pudar. Pelatih asal Portugal itu baru saja dipecat dari Manchester United.

Tak lama setelah lengser dari kursi pelatih di Old Trafford, Mourinho diisukan kembali ke Inter Milan atau Real Madrid. Berita terbaru dari Mirror, Ahad (6/1), klub kampung halaman Mourinho Benfica tertarik membawa pulang The Special One ke Primera Liga Portugal. 

"Benfica ingin memulai lagi cerita lama dengan Jose Mourinho. Benfica baru saja memecat pelatih Rui Vitoria," begitu laporan dari Mirror.

Mourinho melatih Benfica pada 2000 lalu. Saat itu ia dipromosikan jadi pelatih menggantikan Jupp Heynckes. Sebelumnya, Mou merupakan asisten pelatih di Benfica.

Akan tetapi, Mou hanya sementara bekerja pelatih interim di Benfica karena klub itu mendatangkan pelatih yang lebih senior. Setelah itu, Mou pindah ke Leiria yang jadi batu loncatannya melatih FC Porto.

Di Porto-lah, karier Mou bersinar. Prestasi bersama Porto mengantarkannya berkarier di klub besar Eropa di Inggris, Italia dan, Spanyol. Benfica butuh Mou untuk mengembalikan posisi mereka ke puncak klasemen Liga Portugal.

Benfica tercecer ke peringkat empat. Benfica tertinggal tujuh poin dari Porto yang ada di posisi teratas. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement