Ahad 06 Jan 2019 08:19 WIB

Guardiola Akui Fernandinho Pemain tak Tergantikan di City

Saat Fernandinho absen, City mengalami kekalahan dua kali beruntun.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Nur Aini
Fernandinho
Foto: EPA/ROLEX DELA PENA
Fernandinho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola mengungkapkan bahwa Fernandinho memiliki tempat yang tak tergantikan di Manchester City. Kemenangan 2-1 atas Liverpool membuktikan bahwa pemain asal Brasil tersebut punya peran yang sangat penting di tim.

Saat Fernandinho absen, City mengalami kekalahan dua kali beruntun atas Crystal Palace dan Leicester City bulan lalu. Sementara, John Stones dan Ilkay Gundogan kesulitan untuk menjadi alternatif jika Fernandinho tak main. Sementara, Kevin De Bruyne memiliki masalah pada lututnya, sehingga musim ini lebih banyak absen.

''Kualitas spesifik dari Fernandinho, kami tidak memiliki penggantinya. Caranya berduel, caranya kembali ke belakang. Dia sangat luar biasa, pemain yang luar biasa untuk kami,'' kata Guardiola, dikutip dari FourFourTwo, Ahad (6/1).

Guardiola mengungkapkan, hal tersebut ditunjukkannya saat jumpa Liverpool. Sehingga, lini tengah City menjadi sangat solid. Oleh karenanya, ia berharap pemain berusia 33 tahun tersebut akan bugar selama mungkin.

Mantan pelatih Barcelona menyatakan, para pemain senior di City seolah-olah telah kencaduan untuk menang. Hal tersebut dibuktikan dengan karakter yang mereka tunjukkan saat bertanding.

''Saya sangat menghormati para pemain yang bertahan 10, 11, 12 tahun, setiap tahun melakukan itu. Mereka adalah orang yang paling saya hormati,'' kata Guardiola. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement