Ahad 06 Jan 2019 20:24 WIB

Gasak Blackpool, Emery Puji Penampilan Arsenal

Pemain yang berada di atas lapangan memenuhi ekspektasi permainannya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Unai Emery
Foto: AP Photo/Efrem Lukatsky
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, BLACKPOOL -- Pelatih Arsenal Unai Emery memberikan pujian pada pasukannya usai bertandang ke markas Blackpool dalam putaran ketiga Piala FA. Arsenal menggasak tuan rumah tiga gol tanpa balas.

Bermain di Stadio Bloomfield Road, Ahad (6/1) dini hari WIB, the Gunners mendominasi jalannya laga. Meski turun dengan kekuatan lapis kedua, Arsenal berhasil mencuri angka dari sang lawan.

Alasan menurunkan pemain kedua bukanlah memandang remeh Blackpool. "Kami sangat menghormati mereka (Blackpool). Kami mempersiapkan partai ini dengan rasa hormat," kata Emery dilansir Mirror, Ahad (6/1).

Lebih lanjut eks pelatih Sevilla dan Paris Saint-Germain (PSG) ini mengaku puas dengan permainan yang ditunjukkan oleh pasukan Meriam London. Ia menilai 11 pemain yang berada di atas lapangan memenuhi ekspektasi permainannya. "Saya sangat bangga dengan pemain saya. Mereka memiliki komitmen dan konsentrasi selama pertandingan berjalan. Kami pun berhasil memainkan bola-bola panjang," sambung dia.

Adapun ketiga gol the Gunners dicetak Joseph Wilock menit ke-11, 37, dan satu gol penutup Alex Iwobi menit ke-82 membawa Arsenal unggul 3-0 atas tuan rumah Blackpool. Kini Meriam London bersiap menghadapi West Ham United pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-22 pada 12 Januari mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement