Ahad 06 Jan 2019 20:28 WIB

Tren Kemenangan Rockets Terhenti di Markas Blazers

Catatan impresif Harden yang selalu sukses mencetak 40 poin juga terhenti.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
James Harden (kiri)
Foto: AP/Kathy Willens
James Harden (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai menang dramatis melawan Golden State Warrior beberapa hari lalu, kini Houston Rockets harus menelan pil pahit saat berkunjung ke markas Portland Trail Blazers. James Harden dan kawan-kawan mengakhiri tren positif lantaran menelan kekalahan dengan skor akhir 101-110.

Bertandang ke Moda Center, Ahad (6/1), Rockets tak dapat mempertahankan enam kemenangan terakhir. Catatan impresif Harden yang sukses mencetak 40 poin juga terhenti lantaran hanya mengantongi 38 poin saat bersua Blazers.

Di kubu Blazers, Jusuf Nurkic menjadi bintang kemenangan timnya setelah mengukir double-double lewat torehan 25 poin dan 15 rebound. CJ McCollum dan Damian Lillard juga tampil mengkilap dengan mengemas 24 poin dengan 17 poin serta 12 kali rebound.

Alhasil, berkat kemenangan atas Rockets, tim besutan Terry Stotts mengantongi tiga kemenangan dalam empat laga terakhir. Selepas laga, Stotts merasa senang dengan apa yang dicapai pasukannya.

"Kebangkitan dalam kemenangan kami setelah pertandingan tadi malam. Itu adalah kemenangan yang sangat bagus melawan tim yang bagus (Rockets)," ujar Stotts dikutip laman resmi NBA, Ahad (6/1).

Lebih lanjut, small forward Blazers Evan Turner mengatakan, dirinya hanya perlu mengawal ketat pergerakan James Harden yang merupakan aktor terpenting dalam permainan Rockets. "Saya hanya harus lebih agresif dan mencoba membatasi ruang geraknya. Dia pemain ofensif luar biasa jadi saya mencoba menutup segala percobaannya," ucap Turner.

James Harden lantas menyikap kekalahan dari Blazers. Ia mengaku ada emosi yang berlebih usai mengalahkan Warriors beberapa hari lalu. "Tembakan saya datar di awal pertandingan. Jadi saya hanya harus menyesuaikan sedikit," aku Harden dilansir ESPN.

Pebasket berusia 29 tahun itu meminta timnya untuk tidak larut dari kekalahan ini dan segera menatap laga penting melawan Denver Nuggets yang merupakan penguasa klasemen Wilayah Barat. "Sekarang kami punya kesempatan lain untuk pulang dan fokus melawan Denver yang bermain sangat baik. Jadi kami harus berkumpul kembali."

Berikut Hasil Laga NBA pada Ahad (6/1)

Spurs 108-88 Grizzlies

Cavaliers 98-133 Pelicians

Philadelphia 76'ers 106-100 Mavericks

Pistons 105-110 Utah Jazz

Denver Nuggets 123-110 Hornets

Sacramento Kings 123-127 Warriors

Bucks 116-123 Toronto Raptors

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement