Senin 07 Jan 2019 16:27 WIB

Zola Manfaatkan Kesempatan di Timnas U-22

Bukan hal mudah bagi Zola untuk dapat bersaing di lini tengah timnas U-22.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung, Gian Zola di SPOrT Jabar, Bandung, Jumat (20/7).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Gian Zola di SPOrT Jabar, Bandung, Jumat (20/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSSI sedang mempersiapkan timnas Indonesia U-22 dalam ajang Piala AFF 2019 di Kamboja pada Februari mendatang. Salah satu persiapannya adalah pelatih timnas U-22 Indra Sjafri membuat pemusatan latihan sekaligus seleksi pemain.

Nama Gian Zola turut hadir dalam 38 pemain yang dipanggil Indra Sjafri untuk timnas U-22. Ini bukan pertama kalinya Zola dipanggil timnas, Namun Zola belum pernah mendapatkan menit bermain di sana.

Zola mengakui akan memanfaatkan kesempatan selama seleksi timnas U-12. "Kemarin sudah berlalu, sekarang di depan harus bisa masuk untuk menggantikan yang kemarin, pokoknya harus fokus untuk menghadapi seleksi ini," kata Zola di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (5/12).

Namun bukan hal mudah bagi Zola untuk dapat bersaing di lini tengah timnas U-22. Pasalnya, di posisi gelandang serang yang Zola tempati ada nama-nama lain yang menjadi saingan Zola. Seperti Osvaldo Haay, Billy Keraf, dan Egy Maulana. "Mereka juga pemain bagus, jadi Zola harus konsentrasi dan berusaha lebih keras lagi," jelasnya.

Saat ini, Zola menjadi salah satu pemain yang baru kembali ke Persib Bandung usai dipinjam Persela Lamongan. Zola mengakui kosongnya jadwal liga membuatnya dapat konsentrasi pada timnas U-22.

Ini akan menjadi pertama kalinya Zola diasuh oleh Indra Sjafri. Pada 2017 lalu, Zola berada di bawah arahan Luis Milla. Ia mengaku tidak sabar untuk bertemu dengan Indra Sjafri. "Dia pelatih yang bagus, waktu sama Evan Dimas dia bawa tim juara, kemarin juga bagus, permainannya bagus. Insya Allah Zola bisa adaptasi dengan cepat," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement