Senin 07 Jan 2019 17:00 WIB

Rahmad Darmawan Kumpulkan Pemain PS Tira

RD akan turun tangan langsung untuk melihat pemain asing mana yang akan dipilih.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Presiden PS Tira Bimo Wirjasoekarta (kiri) bersama Rahmad Darmawan.
Foto: DOK PS TIRA
Presiden PS Tira Bimo Wirjasoekarta (kiri) bersama Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tugas Rahmad Darmawan (RD) sebagai pelatih PS Tira segera dimulai. RD akan mengumpulkan pemain PS Tira untuk memulai latihan musim 2019.

Namun, RD tidak langsung berfokus pada latihan fisik. Selain beradaptasi dengan klub baru, RD akan melihat potensi pemainnya, termasuk dari TNI.

"Tanggal 7 Januari kami sudah mulai ada potensi pemain dari anggota TNI dan beberapa pemain yang kami lihat untuk direkrut," kata RD di Parompong, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (5/1).

RD menuturkan, hanya menyisakan 60 persen pemain PS Tira dari musim lalu. Kini dia sudah mulai membidik potensi pemain baru dan melihat referensi untuk pemain asing yang dibutuhkan. "Kami lihat nanti ya, setelah lihat potensi di dalam sambil kami melihat pemain-pemain, kebutuhan apa, di posisi mana," terang RD.

RD akan turun tangan langsung untuk melihat pemain asing mana yang akan dipilih. Apalagi, PS Tira harus melepas juru gedor andalannya, Alexander Rakic.

"Rakic pemain yang bagus dan mungkin masuk dalam skema yang kami mainkan. Tapi semua tergantung Rakic. Rakic sudah mengambil keputusan kalau hijrah ke klub lain dan itu kami hargai," jelas RD.

Namun mantan pelatih timnas Indonesia ini mengakui akan mengusahakan yang terbaik bagi timnya. Termasuk memilih pemain yang sesuai dengan skema yang ia buat. "Tentu tidak ada masalah, kami akan cari pengganti," tutup RD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement