Senin 07 Jan 2019 18:15 WIB

Ilham Udin Pulang ke Bhayangkara FC

Ilham ikut serta membawa Bhayangkara FC sebagai juara Liga 1 2017.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Timnas Indonesia Ilham Udin Armain merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Islandia dalam pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (14/1).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Pemain Timnas Indonesia Ilham Udin Armain merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Islandia dalam pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (14/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Bhayangkara FC memastikan pulangnya gelandang sayap Ilham Udin Armayn. Semusim merumput di Liga Malaysia bersama Selangor FA, bintang timnas U-23 Indonesia itu kembali ke Liga 1 bersama skuat kepolisian.

Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji memastikan kembalinya Ilham. “Iya benar, Ilham resmi sudah kembali ke Bhayangkara,” ujar dia saat dihubungi wartawan dari Jakarta, Senin (7/1).

Kembalinya Ilham menjadi amunisi baru bagi Bhayangkara untuk Liga 1 2019. Ilham Udin bukan pemain asing bagi Bhayangkara. Di musim Liga 1 2017, di bawah kepelatihan Simon Mcmenemy, Ilham ikut serta membawa Bhayangkara FC sebagai juara kompetisi kasta utama. Gelar tersebut menjadi piala pertama Bhayangkara sebagai tim baru di kasta utama nasional.

Lepas mengantarkan Bhayangkara juara, Ilham bersama rekannya Evan Dimas Darmono memilih hijrah ke Liga Malaysia dengan bergabung ke Selangor FA. Proses transfer Ilham dan Evan ke Selangor FA tahun lalu sempat menjadi perdebatan karena mendapat pertentangan dari PSSI.

PSSI waktu itu menganggap Ilham dan Evan bukan hanya milik Bhayangkara. Melainkan aset timnas Indonesia U-23 yang saat itu sedang fokus mempersiapkan diri menuju Asian Games 2018. Target tinggi PSSI di Asian Games membuat PSSI merasa tak mendapatkan jaminan dari Selangor FA untuk melepas pemainnya jika dibutuhkan timnas.

Akan tetapi, komunikasi manajemen Selangor FA yang bertemu langsung dengan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi akhirnya memastikan Ilham dan Evan akan dibolehkan pulang ke Indonesia untuk memperkuat timnas. Semusim di Malaysia, Ilham dan Evan pulang ke Indonesia. Evan pun pekan lalu mengikat kontrak bersama Barito Putera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement