Senin 07 Jan 2019 19:32 WIB

Mo Salah Pemain Terbaik Liga Inggris Desember 2018

Ia jadi pemain Liverpool ketiga yang terpilih sebagai pemain terbaik periode bulanan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Mohamed Salah
Foto: EPA-EFE/TOLGA BOZOGLU
Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Striker Liverpool Mohamed Salah terpilih sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris selama bulan Desember 2018 lalu. Salah mencetak empat gol dari tujuh penampilan selama Desember.

Pemain asal Mesir itu membantu the Reds bertahan di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris sampai pekan ke-21. ''Salah baru saja memenangkan PFA Player of The Mounth untuk periode Desember,'' begitu laporan laman resmi Liverpool, Senin (17/1).

Baca Juga

Salah unggul dari sejumlah pemain besar Liga Primer Inggris lainnya, seperti Eden Hazard (Chelsea), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Ricardo Pereira (Leicester City), serta duo Manchester United (MU) Marcus Rashford dan Paul Pogba.

Salah menjadi pemain Liverpool ketiga yang terpilih sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris untuk periode bulanan. Rekan Salah, Sadio Mane memenangkan gelar tersebut pada periode Agustus. Defender kokoh Virgil van Dijk memenangkannya untuk bulan November.

Liverpool saat ini masih di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan mengemas 54 angka. the Reds hanya unggul empat angka dari rival utama, Manchester City.

Liverpool akan berlaga pada Selasa (8/1) dini hari WIB nanti melawan Wolverhampton Wolves untuk babak ketiga Piala FA. Kemungkinan di laga itu Salah akan istirahat. Posisinya akan digantikan Divock Origi yang jarang mendapatkan kesempatan tampil musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement