Selasa 08 Jan 2019 17:46 WIB

Ini Alasan Alfath Pilih Madura United

Madura United menjadi jalannya untuk masuk ke timnas Indonesia.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Logo Madura United
Foto: Liga Indonesia
Logo Madura United

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain belakang Alfath Fathier mengungkapkan alasannya untuk bertahan di Madura United. Padahal, Alfath mendapatkan tawaran untuk kembali ke Persib Bandung.

Alfath memang salah satu jebolan Diklat Persib. Namun berbeda nasib dengan Febri Hariyadi, Gian Zola, dan Henhen Herdiana, Alfath lebih memilih untuk mengembara. "Kontrak dengan Madura United satu tahun plus satu opsi, nanti tanggal 10 kumpul, tunggu info di Madura," kata Alfath.

Alfath menyatakan, tertundanya untuk pindah ke Persib karena Madura United menjadi jalannya untuk masuk ke timnas Indonesia. Untuk itu, sebagai rasa terima kasihnya Alfath memilih untuk tinggal lebih lama membela Sapi Kerab. "Karena timnas (bertahan di Madura United). Di timnas perasaan Alfath senang, karena di sana bisa cetak gol juga," jelas dia.

Alfath tidak mengelak jika tertarik untuk bergabung dengan Persib. Tapi bukan berarti harus bergabung pada musim 2019 ini.

Alfath ingin mengambil pelajaran lain sebelum kembali ke tanah kelahirannya. "Tunggu waktunya saja, kalau jodoh kan kembali lagi," canda Alfath.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement